Play IQ, Lebih Dari Main!

fp_playiq_ig_#fa_indonesia_print

Pada tanggal 3 Juli kemarin, Fisher Price® meluncurkan “Play IQ… Lebih dari Main!” Sebagai suatu cara mudah untuk para ibu Indonesia untuk mendukung perkembangan anak secara optimal. “Play IQ… Lebih dari main!” ini menggunakan elemen visual yang mudah dimengerti untuk mempermudah orangtua dalam memahami peranan ragam mainan dalam mendukung pilar tonggak perkembangan anak.

Sebagai upaya untuk mendukung konsep “Play IQ.. Lebih dari Main!” juga melakukan Focus Group Discussion (FGD) dan online survey dengan 690 orang responden untuk memahami lebih dalam mengenai kebingungan yang dirasakan para ibu dan orangtua di Indonesia dalam memahami perkembangan anak usia dini.

Hasil dari FGD dan online survey menunjukkan bahwa orangtua sudah memahami dengan jelas mengenai peranan tidur dan keterampilan motorik dalam perkembangan anak, tetapi kesadaran mengenai hubungan antara belajar dan bermain; mainan tepat usia dan perkembangan anak masih rendah. 7 dari 10 responden survei percaya akan pentingnya tidur bagi anak mereka. Lebih jauh lagi, mereka percaya bahwa tidur memiliki peranan penting dalam perkembangan fisik dan kognitif anak. Hasil tersebut sesuai dengan konsep “Play IQ… Lebih dari Sekedar Main” mengenai perkembangan anak.

Apa konsep dasar perkembangan anak? Simak di halaman selanjutnya!


One Comment - Write a Comment

Post Comment