banner-detik
BEHAVIOR & DEVELOPMENT

Play IQ, Lebih Dari Main!

author

cahyu0318 Aug 2014

Play IQ, Lebih Dari Main!

fp_playiq_ig_#fa_indonesia_print

Pada tanggal 3 Juli kemarin, Fisher Price® meluncurkan “Play IQ... Lebih dari Main!” Sebagai suatu cara mudah untuk para ibu Indonesia untuk mendukung perkembangan anak secara optimal. “Play IQ... Lebih dari main!” ini menggunakan elemen visual yang mudah dimengerti untuk mempermudah orangtua dalam memahami peranan ragam mainan dalam mendukung pilar tonggak perkembangan anak.

Sebagai upaya untuk mendukung konsep “Play IQ.. Lebih dari Main!” juga melakukan Focus Group Discussion (FGD) dan online survey dengan 690 orang responden untuk memahami lebih dalam mengenai kebingungan yang dirasakan para ibu dan orangtua di Indonesia dalam memahami perkembangan anak usia dini.

Hasil dari FGD dan online survey menunjukkan bahwa orangtua sudah memahami dengan jelas mengenai peranan tidur dan keterampilan motorik dalam perkembangan anak, tetapi kesadaran mengenai hubungan antara belajar dan bermain; mainan tepat usia dan perkembangan anak masih rendah. 7 dari 10 responden survei percaya akan pentingnya tidur bagi anak mereka. Lebih jauh lagi, mereka percaya bahwa tidur memiliki peranan penting dalam perkembangan fisik dan kognitif anak. Hasil tersebut sesuai dengan konsep “Play IQ... Lebih dari Sekedar Main” mengenai perkembangan anak.

Apa konsep dasar perkembangan anak? Simak di halaman selanjutnya!

Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Rueben Sivalingam dan Cathy Sharon

Pada saat konferensi pers yang dihadari oleh Cathy Sharon dan Vera Itabiliana Hadiwijojo, Rueben Sievalingam selaku Country Sales Manager Mattel South East Asia Pte Ltd., menjelaskan “Dengan hadirnya Play IQ... Lebih dari Main!, Fisher Price® bertujuan untuk memperkenalkan ilmu perkembangan anak ke masyarakat luas dengan cara yang jelas, ringkas, dan mudah dimengerti”.

Konsep dasar “Play IQ... Lebih dari Main!” adalah 3 pilar perkembangan utama, yaitu:

  • Fisik
  • Menggunakan mainan yang tepat dapat mendukung anak untuk meraih, menggenggam, bangun, dan bergerak. Ketika anak mengembangkan kekuatan, koordinasi, dan kepercayaan dirinya, play IQ fisik mereka berkembang.

  • Kognitif
  • Mengembangkan play IQ kognitif anak adalah dengan mendorong anak untuk memegang, merasakan, mendengar, dan belajar melalui bermain. Mainan yang dapat menginspirasi mereka untuk memiliki rasa penasaran dan cinta belajar dapat membantu mereka mengembangkan intelegensi dan kreatifitas mereka.

  • Sosial & emosional
  • Play IQ sosial & emosional anak adalah kemampuan mereka untuk berbagi dan mengekspresikan diri mereka dengan percaya diri ketika mereka bermain. Menggunakan mainan yang tepat dan memainkannya dengan anak lain akan membantu anak belajar untuk berbagi, mendengar, dan memimpin. Play IQ sosial & emosional yang tinggi juga akan membantu anak memasuki dunia prasekolah.

    Selain itu “Play IQ... Lebih dari main!” menyediakan elemen visual yang detil sehingga dapat membantu orang tua dalam memantau perkembangan anak mereka melalui badge tonggak perkembangan berdasarkan umur dan pilar perkembangan. Setiap badge memiliki warna dan simbol yang melambangkan tonggak perkembangan dalam setiap perkembangannya.

    PAGES:

    Share Article

    author

    cahyu03

    -


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan