Motherhood Monday : Fifi Alvianto, “Saya Ibu Yang Santai Tapi Galak”

DSC_0244

Beberapa tahun yang lalu, saya kenal Fifi Alvianto dari situs hijabscarf.com. Saat itu memang dunia hijab belum trendi seperti saat ini. Makanya menurut saya, kehadiran situs yang digawangi Fifi dan rekannya, Hanna Farid, ini cukup inspiratif. Saya pun kemudian mewawancarai mereka untuk Female Daily.com.

Lama tak mengikuti Hijabscarf, tiba-tiba di sebuah acara ada perempuan berkerudung yang cantik, tinggi dan stylish menyapa saya, “Mbak, nenglita kan ya?”. Saya tertegun, ini bukannya Fifi Alvianto ya? Kok dia kenal saya, bukan seharusnya saya yang kenal dia?

Rupanya setelah menjadi ibu dari Aurora Azzahra Alvianto (Lola – 3 Tahun) dan Alana Aisha Alvianto (Lana – 1 Tahun), Fifi jadi pembaca situs-situs parenting, termasuk Mommies Daily. Dari situ kemudian ia mengenal saya yang dulu pernah mewawancarainya via email :). Kali ini, saya kembali ngobrol-ngobrol dengan Fifi, tapi dengan situasi yang berbeda. Ngobrolin peran sebagai ibu dan istri, yang tentunya tetap peduli pada penampilan!

Ceritain dong, Fi, tentang Fifi menjadi seorang ibu? Apakah Fifi ibu yang disiplin, santai, atau apa?

Tipe yang santai tapi galak, hahaha. Santai kalau anak ingin bereksplorasi dan belajar mandiri. Jadi kalau dia melakukan hal dapat membuat dia merasa menjadi seseorang yang tidak baik, saya cenderung santai. Agar dia sendiri bisa belajar bahwa untuk menjadi seseorang yang baik butuh proses mengamati dan memahami. Tapi kalau kelewatan saya bisa memarahi. Seperti apabila sang kakak memukul adiknya yang bayi karena tidak ingin berbagi mainan. Nah, kalau dia uda keterlaluan keluar deh galaknya, hahahaha. Bisa ngomel panjang lebar :p

Dulu awal membuat blog The-Alvianto.com karena saya suka clueless, dan pengen curhat banget anaknya, hehe. Jadi ibu itu ternyata luar biasa membingungkan. Alhamdulillah sejak banyak nulis, banyak respon, jadi saya juga ga bingung-bingung amat sebagai ibu baru. Maklum didikan ibu jaman dulu sama sekarang beda, jadi harus nanya sama ibu-ibu canggih yang saya kenal di dunia maya, kalau nanya ke ibu sendiri belum tentu bisa diterapkan ke anak jaman sekarang.

Kalau masalah fashion sama beauty, Fifi malah bisa dikatakan panutan banyak orang. Nah, masalah parenting gimana? Fifi look up ke siapa sih?

Simak jawaban Fifi di halaman selanjutnya ya!


One Comment - Write a Comment

Post Comment