Empat Jam Sehari, Tanpa Ponsel!

153191080*Gambar dari sini

Pagi-pagi dalam perjalanan menuju kantor, Di Commuter Line, sebagian besar penumpang khusu’ menatap smartphone-nya, masing-masing (termasuk saya). Intip punya intip, ada yang asyik menonton film Korea, ada yang asyik bermain Candy Crush, ada yang mengaji, ada baca-baca,ada yang membuat rekap keuangan kantor (ih, kepo banget yah, pake acara intip-intip.hehe).

Sampai di kantor, selain laptop pasti ada ponsel yang nongkrong di meja kerja. Yes, laptop dan ponsel adalah duo soulmate yang membantu kelancaran bekerja dan berkomunikasi. Semakin canggih dunia maya, semakin canggih fitur ponsel..jadi semakin males beranjak.dari tempat duduk. Rapat koordinasi aja pake Whatsapp. Yah ada bagusnya juga sih, mempercepat waktu berkomunikasi dan menghemat anggaran kantor untuk komponen konsumsi rapat,hihiii.

Perjalanan pulang menuju rumah, pemandangan di Commuter Line masih nggak jauh beda sama pemandangan tadi pagi. Orang-orang anteng dengan smartphone masing-masing (sekali lagi diulangi, ini termasuk saya :D).

Sampai di rumah?

Masa iya, masih sibuk dengan smartphone ini? Kalau saya, nggak dong. Sampai di rumah, (setelah cuci tangan), yang pertama saya lakukan adalah menggendong si buah hati yang melonjak-lonjak kegirangan menyambut kepulangan saya dan suami. Selanjutnya, main sama anak, ngobrol sama suami, ke dapur untuk siapin makan si kecil, sementara ponsel tetap bersemayam di tas sampai waktu yang tidak bisa ditentukan.

Selanjutnya: Hanya 4 jam sehari tanpa ponsel, bisa kok !


One Comment - Write a Comment

Post Comment