Ngobrol Soal Pendidikan Seks Di #MDLunch

2

Soal pendidikan seks, bisa dibilang Mama saya merupakan salah satu contoh produk orangtua zaman dulu. Maksudnya, tipe orangtua yang masih menganggap tabu ketika membicarkan masalah yang satu ini. Makanya, saya lebih banyak mendapatkan informaasi dari luar, seperti majalah atau lewat obrolan bersama teman-teman dekat. Untung saja, saya berada lingkungan yang ‘lurus’. Jadi, alhamdulillah nggak sampai salah arah :D Tapi tentunya, peran orangtua dalam menanamkan ajaran agama juga sangat berpengaruh, sih. Seperti yang sempat Ibu Elly Risman bilang, dalam mengajarkan pendidikan seks harus dilandasi dengan ajaran agama.

Ketika menjadi orangtua dan punya anak, saya pun sadar kalau sekarang ini sudah bukan saatnya menganggap pendidikan seks bukan hal yang tabu (lagi). Karenanya, saya pun mulai sering mencari informasi yang tepat bagaimana cara menjelaskannya  Bumi, anak saya. Beruntung, ketika bekerja di Mommies Daily saya mendapatkan akses yang lebih untuk mendapatkan dan menggali informasi seputar pendidikan seks.

4

Di Mommies Daily sendiri sudah banyak artikel yang  mengulas masalah pendidikan seks. Selain itu, informasi lain tentu saya dapatkan lewat berbagai seminar termasuk acara rutin bulanan Mommies Daily. Yup, beberapa bulan lalu acara rutin #MDLunch memang mengulas soal pendidikan seks bersama psikolog Intan Erlita. Seperti biasa, sesi ngobrol jadi makin menyenangkan karena kami sambil menyantap steak special dari  @holycow_radal #TkpBenhil.

Sudah bisa dipastikan, ya, banyak insight menarik yang bisa diambil lewat acara ini. Berikut hasil kompilasi tweet kami saat #MDLuch dengan topik topik underwear rules 101.

Langsung klik halaman berikut, ya!


8 Comments - Write a Comment

Post Comment