banner-detik
KIDS DESTINATION

3 Lokasi Yang Perlu Dikunjungi Di Bandung

author

nenglita29 Jul 2014

3 Lokasi Yang Perlu Dikunjungi Di Bandung

Saya yakin banyak Mommies yang menghabiskan libur lebaran di Kota Kembang, Bandung. Entah untuk mudik, mengunjungi keluarga atau sekedar liburan. Ya, Bandung memang jadi kota favorit bagi kebanyakan warga Jakarta. Selain jaraknya yang relatif dekat, Bandung juga menawarkan beragam lokasi menarik untuk dikunjungi.

Keluarga kami rutin ke Bandung setelah lebaran untuk mengunjungi beberapa kerabat di sana. Dan tentunya sekalian jalan-jalan, dong, ya!

Beberapa waktu lalu saya kembali ke Bandung. Tepatnya saat saya ikut media drive Datsun GO+ Panca. Di perjalanan itu tercatat ada 3 tempat berbeda yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Ketiganya sama-sama dipenuhi karya seni, jadi jika Mommies mencintai dunia seni dan ingin mengenalkan ke anak-anaknya, 3 lokasi ini bisa jadi pilihan:

  • Lawangawangi
  • Lokasinya memang agak jauh dari jalan raya, rutenya lumayan PR deh. Tapi begitu sampai di sana, Mommies bakal disuguhi pemandangan cantik dan suasana yang bikin tenang *at least ini saya, ya*.

    2014-06-18 12.40.21

    Lawangwangi merupakan art gallery, creative space dan cafe. Jadi selain makan, Mommies bisa mengajak keluarga mengunjungi galeri mereka yang banyak men-display aneka karya seni yang menurut saya, keren-keren banget! Ada juga satu ruangan yang isinya lukisan dan cerita wayang tapi ketika lampu ruangan dimatikan, lukisan berubah menjadi 12 cerita cinta populer dunia salah satunya Romeo and Juliet. Dan semua itu dikerjakan secara manual oleh anak-anak muda Bandung lho!

    2014-06-18 12.28.06  2014-06-18 13.36.38

    Masalah makanan, kemarin saya mencoba menu Sop Buntut dan.. enak! Mungkin efek pemandangan indah juga, ya, jadi makanan terasa lebih enak :)

    2014-06-18 12.54.50

    Alamat:

    Jl. Dago Giri 99

    Warungcaringin - Mekarwangi

    Bandung 40391

    Telp: 022-250 4065

    Fax: 022-250 4105

    Selanjutnya: Menikmati malam di Congo!

  • Congo
  • Kami ke tempat ini untuk makan malam. Aksesnya sedikit mirip degan Lawangwangi, jauh dari jalan raya. Tapi ketika tiba di sana, langsung terpukau dengan karya seni dari kayu yang tersebar di sana.

    congo-gallery-cafe-bandung

    Ya, selain restoran, Congo merupakan galeri dan workshop karya seni dari kayu. Untuk makanan sendiri, malam itu saya memesan Iga Bakar tapi sayangnya kurang sesuai dengan selera saya yang kurang suka makanan dengan citarasa manis.

    IMG_5227Bersama teman-teman media

    Alamat:

    Jl. Rancakendal Luhur 8

    Bandung

    Telp: 022-253 1065

    Selanjutnya: Melihat patung di NuArt Sculpture Park!

    2014-06-19 11.49.03-1NuArt Sculpture Park

    NuArt sudah pernah ditulis oleh Hanzky di artikel ini. Tapi rasanya masih pantas kalau saya tulis lagi pengalaman kemarin ke lokasi ini. Kebetulan pas kami ke sana, kami beruntung sempat bertemu dengan Bapak Nyoman Nuarta, pemilik tempat ini sekaligus perupa ternama dengan salah satu karya fenomenalnya, patung Garuda Wisnu Kencana di Bali.

    Berbeda dengan Congo yang karyanya mayoritas dari kayu, di NuArt justru Pak Nyoman menghindari membuat karya seni dari patung dengan alasan, nggak mau merusak alam. Duh, saya terharu mendengarnya. Jadi karya Pak Nyoman semuanya berasal dari logam.

    Selain melihat hasil karya Pak Nyoman, di sini juga ada restorannya. Tapi sayang, kemarin kami tak sempat menyicipi penganan di restonya.

    Kalau Mommies hanya mau mengajak anak-anak jalan-jalan di sini, boleh banget. Gratis kok! Siapa tau bisa sekalian ngintip proyek pengerjaan patung Garuda Wisnu Kencana  yang ditargetkan selesai tahun depan.

     

    Alamat:

    Jl. Sutra Duta Kencana II/11, Bandung, West Java, Indonesia 40151

    P. 62 22 2017812, 2017816, 2020414 | F. 62 22 201 56 | e-mail : sculpturepark@nuarta.com

    2014-06-19 10.28.17Pembangunan bagian kaki dari patung Garuda Wisnu Kencana

    Ya, Bandung memang banyak lokasi menarik untuk dikunjungi. Tiga lokasi di atas bisa menjadi alternatif jika tempat liburan keluarga lainnya yang ada di Bandung penuh di kala liburan seperti saat ini. Ada Mommies yang mau menambahkan lokasi lainnya?

     

    PAGES:

    Share Article

    author

    nenglita

    Rock n Roll Mommy


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan