banner-detik
FEATURED

Jelang Lebaran, Dekorasi Rumah Yuk!

author

adiesty25 Jul 2014

Jelang Lebaran, Dekorasi Rumah Yuk!

residential cleaning*foto dari sini

Di keluarga saya, ada banyak tradisi yang nggak bisa dilepaskan saat menjelang Lebaran seperti saat ini. Salah satunya tentu saja soal bersih-bersih rumah. Berhubung saya masih tinggal di rumah orangtua, kegiatan ini pun kerap dilakukan berdua Mama saya. Mulai dari mengubah dekorasi rumah, mengganti aksesoris, hingga mengecat rumah. Memang, sih, untuk urusan mengecat rumah bukan saya yang ngerjain dan tidak melulu dilakukan tiap tahun. Tapi setidaknya kegiatan ini dilakukan 2 atau 3 tahun sekali menjelang bulan puasa.

Tujuannya tentu karena di hari yang spesial ini kami ingin menampilkan suasana rumah berbeda. Rumah yang bisa bisa menghadirkan suasana nyaman dan hangat saat para tamu bertandang. Apalagi kalau ingat, setelah nenek dan kakek saya meninggal, rumah Mama memang sering dijadikan basecamp untuk berkumpul. Untuk itu, nggak heran, ya, kalau minggu ini, Mama saya sudah sibuk mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari memperhatikan kebersihan, kerapihan dan termasuk mempercantik ruangan dengan berbagai elemen pemanis.

Biasanya, sih, ada beberapa hal yang sering kami lakukan dalam rangka mendekorasi ulang rumah saat lebaran seperti yang saya rangkum di bawah ini. Ya.... siapa tahu saja bisa menambah inspirasi Mommies yang lain.

Tentukan Tema

Mama saya termasuk perempuan yang senang dengan segala keteraturan, termasuk dalam pilihan warna yang serba matching. Hal ini pun berlaku saat mendekor ulang rumah saat Lebaran. Supaya rumah terlihat lebih cantik, Mama saya terbiasa untuk menentukan tema yang dipilih. Biasanya, sih, beliau akan berangkat dari pemilihan warna yang sesuai dengan gaya rumah. O, ya, ngomongin soal gaya rumah, Mama saya sering kali mengaplikasikan unsur Indonesia pada interior rumahnya. Baik dalam pemilihan furniture yang rata-rata terbuat dari kayu jati made in Jepara, ataupun dekorasi interior yang dihadirkan di interior rumah. Tahun lalu, sih, Mama saya memilih tema dengan sentuhan batik yang warnanya ia sesuaikan antara dinding ruangan, perabotan maupun akesori lainnya.

Selanjutnya, apa lagi? Klik halaman selanjutnya, ya!

cm

Ganti Dekorasi Rumah

Setelah menentukan tema yang akan dipilih, selanjutnya baru, deh, urusan bersih-bersih. Rasanya, kalau lebaran hampir semua cover perabotan akan diganti dengan yang baru, baik itu pelapis bantal, kursi, sofa, taplak ataupun tirai. Tentunya pilihan warna senada sesuai tema. Supaya tampilan rumah tambah cantik, jangan lupa kasih ornamen-ornamen cantik di setiap sudut ruangan.

chicm

O, ya, buat Mommies yang senang dengan sentuhan keindahan Indonesia pada interior rumahnya seperti Mama saya, tentu sudah tau dong, ya, produk Chic Mart. Nah, Mama saya ini bisa dibilang salah satu fans berat produk Chic Mart. Seperti yang sudah kita ketahui, Chic Mart ini memang menjual beragam produk yang kental dengan budaya Indonesia. Makanya ketika bulan Juli lalu Chic Mart mengadakan sale besar-besaran, Mama saya sangat antusias. Katanya, “Duh, jadi pengen borong semuanya, deh.” Pantas saja, sih, kalau Mama saya bilang begitu, lah wong home dekor yang di jual di sana bikin ngiler semua! Hahaha, belum lagi dengan pilihan cushions cover-nya yang etnik dengan warna memikat. Pasti bikin hiasan di rumah lebih semarak. Nggak percaya? Coba, deh, langsung buka webstore Chic Mart.

 cm1 *Sebagai pecinta gajah, pajangan koleksi Chic Mart ini jadi must have items saya

chicmart* Jam unik ini pasti bikin tampilan ruang tamu tambah keren

Tambahkan Bunga Hidup

tulip

Salah satu elemen penting yang dalam rangka menata ulang dekorasi rumah adalah meletakan bunga hidup di salah satu sudut rumah. bisa menaruh bunga di ruang makan, ruang tamu, balkon atau sudut lain di mana Anggota keluarga paling banyak menghabiskan waktu saat di rumah. Selain bikin rumah jadi harum, hadirnya bunga hidup ini tentu menambah kesan alami keindahan rumah. Yang perlu diingat, sebaiknya penempatan bunga alami ini juga disesuaikan dengan pemilihan dokorasi yang lainnya. Jangan sampai, pajangan rumah merusak keindahan bunga tersebut ataupun sebaliknya.

Kalau tiga point di atas yang sering saya lakukan dalam rangka menata ulang dekorasi rumah menjelang Lebaran, bagaimana dengan Mommies? Boleh, lho, berbagi ide di sini. Mumpung masih ada waktu untuk mempercantik rumah, nih!

PAGES:

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan