Jelang Lebaran, Dekorasi Rumah Yuk!

residential cleaning*foto dari sini

Di keluarga saya, ada banyak tradisi yang nggak bisa dilepaskan saat menjelang Lebaran seperti saat ini. Salah satunya tentu saja soal bersih-bersih rumah. Berhubung saya masih tinggal di rumah orangtua, kegiatan ini pun kerap dilakukan berdua Mama saya. Mulai dari mengubah dekorasi rumah, mengganti aksesoris, hingga mengecat rumah. Memang, sih, untuk urusan mengecat rumah bukan saya yang ngerjain dan tidak melulu dilakukan tiap tahun. Tapi setidaknya kegiatan ini dilakukan 2 atau 3 tahun sekali menjelang bulan puasa.

Tujuannya tentu karena di hari yang spesial ini kami ingin menampilkan suasana rumah berbeda. Rumah yang bisa bisa menghadirkan suasana nyaman dan hangat saat para tamu bertandang. Apalagi kalau ingat, setelah nenek dan kakek saya meninggal, rumah Mama memang sering dijadikan basecamp untuk berkumpul. Untuk itu, nggak heran, ya, kalau minggu ini, Mama saya sudah sibuk mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari memperhatikan kebersihan, kerapihan dan termasuk mempercantik ruangan dengan berbagai elemen pemanis.

Biasanya, sih, ada beberapa hal yang sering kami lakukan dalam rangka mendekorasi ulang rumah saat lebaran seperti yang saya rangkum di bawah ini. Ya…. siapa tahu saja bisa menambah inspirasi Mommies yang lain.

Tentukan Tema

Mama saya termasuk perempuan yang senang dengan segala keteraturan, termasuk dalam pilihan warna yang serba matching. Hal ini pun berlaku saat mendekor ulang rumah saat Lebaran. Supaya rumah terlihat lebih cantik, Mama saya terbiasa untuk menentukan tema yang dipilih. Biasanya, sih, beliau akan berangkat dari pemilihan warna yang sesuai dengan gaya rumah. O, ya, ngomongin soal gaya rumah, Mama saya sering kali mengaplikasikan unsur Indonesia pada interior rumahnya. Baik dalam pemilihan furniture yang rata-rata terbuat dari kayu jati made in Jepara, ataupun dekorasi interior yang dihadirkan di interior rumah. Tahun lalu, sih, Mama saya memilih tema dengan sentuhan batik yang warnanya ia sesuaikan antara dinding ruangan, perabotan maupun akesori lainnya.

Selanjutnya, apa lagi? Klik halaman selanjutnya, ya!


Post Comment