Hotel Sheraton Bali, Hotel Ramah Anak

“Dis,  bisa liputan ke Bali nggak? Ada undangan dari Hotel Sheraton, nih” ujar Lita beberapa waktu lalu.

20140609_122627_HDR*pemandangan  di depan kamar saya*

Apa? Liputan ke Bali? Menginap di hotel berbintang yang lokasinya sangat strategis di pinggir pantai Kuta, pula??? Waaah…. siapa juga yang bisa menolak tawaran menggiurkan seperti ini? Jadi sudah bisa dipastikan dong, kalau jawaban saya adalah IYA!

Alhamdulillah, setelah memberitahukan ke suami kalau saya dapat tugas ke Bali, suami sama sekali nggak keberatan. Pun dengan Mama saya yang otomatis harus memberikan perhatian ekstra pada Bumi selama saya bertugas.

Singkat cerita, jadilah waktu itu saya berkesempatan menginap di Hotel Sheratan selama 4 hari 3 malam. Ini adalah kali pertama saya menginap di Hotel Sheraton Bali. Dugaan saya pun nggak salah, kalau hotel ini cocok untuk liburan bersama keluarga. Kamarnya sangat nyaman dengan pemandangan yang indah, plus dengan beragam fasilitasnya, terutama  untuk anak-anak. Mulai dari fasilitas terbaru mereka, Play@Sheraton Kids Club, kamar dengan tipe family room, dan yang nggak kalah spesial adalah menu MPASI yang mereka sediakan!

Wiiih…. pertama kali melihat ada menu MPASI di daftar menu restoran mereka saya benar-benar dibikin takjub. Soalnya, sejauh ini saya baru menemukan hotel yang benar-benar perduli dengan kebutuhan para Mommies. Dengan adanya menu MPASI ini otomatis jadi meringankan tugas kita untuk menyiapkan MPASI saat liburan bersama si kecil. Perlengkapan perang untuk masak seperti hand blender, atau food processor juga nggak perlu dibawa, kan :D

Asiknya lagi, menu MPASI-nya juga sangat bervariasi sehingga si kecil nggak bosan dengan makanan yang itu-itu saja.  Nggak cuma itu, lho, saat menyantap sarapan di Feast, salah satu restoran yang ada di sana, anak-anak juga punya area khusus. Sambil menikmati makanan, anak-anak juga bisa melakukan aktivitas seru seperti memasak. Asik, ya!

20140609_120445

20140608_125911

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, saat ini Hotel Sheraton memberikan fasilitas terbarunya yaitu Play@Sheraton Kids Club yang dibangun degan konsep “edutainment”. Namanya juga Kids Club, ya, jadi sudah bisa dipastikan kalau fasilitas ini benar-benar manjain tamu-tamu kecil mulai usia 3 hingga 12 tahun yang datang ke sana.  Mau main PS? Bisa! Mau nonton DVD film anak-anak? Bisa! Mau menggambar atau sekedar baca-baca buku, juga bisa!

O

O

Kalau memang si kecil ternyata lebih senang dengan aktivitas fisik, Play@Sheraton Kids Club ini juga dilengkapi dengan arena bermain di area outdoor yang cukup luas. Ada kolam renang mini dengan arena playground. Kalau boleh diibaratkan, di arena ini anak-anak benar-benar seperti Raja dan Ratu kecil dengan segala fasilitasnya. Play@Sheraton ini juga bekerja sama dengan Nickelodeon, jadi nggak usah heran kalau berbagai karakter favorit Nickelodeon bisa ditemukan di sini. Misalnya, Sponge Bob Square Pants, Dora the Explorer, atau Teenage Mutant Ninja Turtle, yang bisa terlihat dari beragam aktivitas yang disediakan.

Mengingat anak-anak kalau sudah main sering lupa waktu, Play@Sheraton Kids Club juga menyediakan berbagai jenis makanan sehat yang disediakan dengan kebutuhan si kecil. Maksudnya, kalau anak kita alergi terhadap suatu jenis makanan, mereka akan memilihkan makanan yang sesuai. Ketika baru check-in, kita memang diminta untuk mengisi formulir registrasi termasuk data lengkap anak dan kondisinya. Hal ini bisa mempermudah pihak hotel  untuk memilihkan makanan yang tepat untuk anak kita. Dari segi keamanan, Mommies juga nggak perlu khawatir. Soalnya ada petugas yang selalu siap menemani.

O, ya, kalau Mommies yang memang ada rencana menginap di sini, dan ingin memesan dua kamar, saran saya sih lebih baik pilih tipe family room. Soalnya tipe kamar ini memiliki akses pintu khusus antara kamar yang satu dengan yang lainnya serta space untuk anak-anak bermain.  Yang bikin tipe kamar ini lebih spesial, pihak hotel juga akan menyediakan perlengkapan khusus si kecil. Mulai dari menyediakan baju mandi,  termasuk kursi toilet, bahkan penghangat botol.  Lengkap!

SBKR - Connecting Room with Kids Amenities (3)

SBKR - Connecting Room with Kids Amenities (2)

Yang pasti, pengalaman pertama menginap di Hotel Sheraton  ini benar-benar bikin saya ketagihan. Buat Mommies yang mau mengisi libur lebaran tahun ini ke Bali, hotel ini sangat saya rekomendasikan! Btw, mumpung sekarang lagi bulan Ramadhan, di mana semua doa berpeluang besar dikabulkan Allah, salah satu doa yang saya panjatkan tentu saja bisa liburan bersama keluarga di Hotel Sheraton. Minta amin-nya ya :D


Post Comment