How To: Kepang Dua ‘Setengah’

Seingat saya, waktu zaman kecil dulu, rambut saya nggak pernah bisa digaya-gayain macam-macam. Paling banter cuma dikuncir satu layaknya pohon kelapa. Boro-boro, deh, bisa dikepang cantik ala princess yang sedang hits sekarang ini. Bisa dikuncir tanpa berantakan dan lepas saja sudah alhamdulillah. Maklum, tipe rambut saya memang sangat lurus, kaku, dan licin. Bahkan Mama saya sendiri punya julukan untuk rambut saya, rambut sapu ijuk. Bisa kebayang, ya, kondisi rambut saya seperti apa?

Makanya saya senang sekali kalau melihat anak-anak perempuan yang bisa dikepang dengan berbagai model. Lucu dan ngegemesin.  Jadi, nggak heran ya kalau saya ini salah satu fans-nya Langit, puterinya Lita, hahaha. Seperti yang sudah pernah Lita tulis di artikel ini, Langit memang suka sekali kalau rambutnya dikepang. Makanya ketika beberapa waktu lalu, Langit dan Bumi main ke kantor saya sempat bertanya ke Lita cara membuat salah satu model kepang kegemaran Langit. Meskipun gaya rambut ini sudah pasti nggak bisa saya praktikan ke Bumi, tapi paling bisa dicoba untuk keponakan saya, Nissa.

Mau tahu caranya? Coba lihat video ini, deh. Saya pikir gaya kepang ini juga cocok untuk Hari Lebaran nanti karena membuat rambut  si kecil terlihat lebih rapi dan cantik!


2 Comments - Write a Comment

Post Comment