Baking Set ELC, Bantu Si Kecil Berkreasi

Sudah beberapa minggu libur sekolah, sepertinya belakangan ini Bumi mulai ngerasa bosan. Hampir setiap hari, dia pasti bakal tanya, “Ibu… hari ini kerja ke kantor nggak? Bumi boleh ikut?” Makanya, ketika belum lama ini ia saya ajak ke kantor dan bertemu dengan Langit, girangnya minta ampun.

Saya cukup paham, sih, kenapa dia merasa bosan. Kalau biasanya 3 hari dalam seminggu ke sekolah dan bisa main dengan teman-temannya, liburan seperti ini temannya cuma si Mbak dan Enin :D. Walaupun setiap hari saya sudah menyiapkan beberapa aktivitas untuknya, ternyata masih belum cukup.

Berhubung sekarang ini lagi bulan puasa, saya pun berencana untuk menjalankan ritual lama yang sering saya lakukan bersama Mama dan kedua kakak saya. Apalagi kalau nggak membuat kue! Wah, kebayang deh, serunya seperti apa. Ya, walaupun anak saya laki-laki, tapi saya nggak mengharamkan Bumi menginjak dapur. Ketika saya ajak bikin puding dan kolak singkong saja, Bumi sudah senang. Apalagi kalau bikin cookies bersama, ya?

138520_2Ngomongin soal bikin kue bersama si kecil, saya jadi ingat kalau belum lama ini Early Learning Center (ELC) baru saja mengeluarkan produk terbarunya, Baking Set yang membantu si kecil membuat kue dengan aman dan menyenangkan. Produk ini bukan sekedar mainan biasa, lho! Soalnya alat set ini bisa digunakan untuk mengaduk, membentuk, bahkan memanggang adonan kue seperti yang kita bikin.

Khawatir dengan keamanan produk? Tenang saja, baking set ini sudah tersertifikasi aman dari The British Toy and Hobby Association. Wah, agenda masak bersama pasti lebih makin menyenangkan, ya!

Ukuran Baking Set ini sangat cocok untuk anak toddler seusia Bumi. Isinya juga cukup beragam, ada alat pembentuk kue, gelas ukur, plus resep kue yang bisa kita praktikan langsung bersama-sama. Selain itu tersedia juga peralatan membuat adonan kue lainnya seperti sendok mixer, rolling pin di dalam paket Baking Utensils. Lumayan, kan, tugas mengaduk adonan kue bisa kita delegasikan pada si kecil, seenggaknya tangan jadi nggak terlalu pegel, hehehe.

138521_2

Buat anak-anak, ketika bisa masak kue bersama orangtuanya, bagian yang paling seru tentu saat menghias cupcakes. Di sini, anak-anak bisa mengembangkan imajinasi kreatifitasnya. Nah, ELC juga menyediakan Cupcakes Baking Set yang aman dimasukkan ke dalam oven, tentu saja dengan bantuan kita.  Nah, siapa di antara Mommies yang suka membuat cupcake? ELC juga mengeluarkan cetakan cupcake, nih. Enaknya lagi, selain mudah dicuci dan aman untuk si kecil, cetakan berbahan silikon ini bisa digunakan berkali-kali. Kalau begini, jadi mau buru-buru praktik resep red velvet dan membuat kue kering lainnya bersama Bumi!

 


2 Comments - Write a Comment

Post Comment