Rasanya Mau Pingsan!

stay-at-home-mom-525x328

Tahun ini, Alhamdulillah, saya bisa menjalankan ibadah puasa. Setelah di tahun 2011, saya tidak bisa berpuasa karena hamil, dan saat itu BB janin masih kurang, jadi dokter bilang jangan memaksakan. Saya coba puasa sekali, hasilnya si mual muntah kembali menyerang. Tahun 2012 dan 2013, saya tidak berpuasa karena menyusui. Walau saat itu, sudah banyak sekali saran dan kiat tentang menjalani puasa saat menyusui, tapi tidak ada yang berhasil. Ada saat Menik ikut terlihat lemas atau malah jadi super cranky dan minta menyusu lebih sering dari biasanya, sehingga saya ikutan lemas dan akhirnya maag menyerang. Saya nggak akan bahas soal dalil, tafsir, dan juga aturan puasa bagi ibu menyusui, ya. Yang jelas, saya mengikuti saran yang masuk akal, yaitu tidak memaksakan diri jika dirasa membahayakan diri si ibu maupun anak yang masih menyusu. Kemudian menunaikan fidyah dengan cara memberi makan satu orang miskin untuk setiap satu hari yang ditinggalkan, dan meng-qadha puasa jika masa menyusui sudah selesai.

Saya senang sekali bisa kembali menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. Tapi kemudian saya merasa ingin pingsan berada di situasi sebagai ibu yang bekerja dari rumah tanpa asisten rumah tangga dan mengurus anak balita yang super cerewet, aktif, dan terlihat tidak ada capeknya. Iya, rasanya mau pingsan, deh! *nangis*

Simak cerita penyebab saya mau pingsan di halaman berikutnya!


7 Comments - Write a Comment

  1. hahahha semangat mbak saski!!

    sama loohh..pernah krn saking capek dan gemesnya liat rumah berantakan, anak minta ditemenin main, pdhl sy sdg dlm masa “harus hibernasi” saya keceplosan dan emosi bilang ke suami kalo sy gak mau punya anak lagi! Padahal setelah “sadar” trus mikir begini: “yakin lo, mau satu doang?? gak sepi ntar klo udah tua??”

    hahahha emosi sesaat nampaknya, soalnya rencana awal saya malah pengen 3!

  2. Neng Ki…
    Yang penting jaga jangan sampe dehidrasi yess…. Jeda dari buka ke sahur tuh harus minum yang banyak, secara pas jam puasa kan kerjaan printilannya juga banyak. Trus gw minum sari korma (ok ini gw bukan ngiklan) gw percaya everybody has their own supplement, yang bisa ngbantu jaga stamina. Gw tau tuh dulu pas lg ga kerja, rasanya megang toddler lagi puasa, nyusuin n ga ada helper. Im not a super woman like you though :)

    Gw juga hamil yg sekarang puasanya ga maksain, klo udh kleyengan n berkunang-kunang ya buka aja..smpe sekarang belom sih, tp gw udah blg ke diri sendiri juga bgitu…

    Moga-moga lancar yaaa neng puasanya :*

    1. Iya Mit hahaha.. gue puasa 6 hari, turun 3 kilo x)) semacam lagi nyusuin eksklusif aja kan. Makasih sarannya, gue minum madu, sih.. belum pernah sari kurma, nanti dicoba :D

      Aamiin! Makasih Mit, semoga puasa dan hamil elo juga lancar dan sehat =*

  3. Oh Ki, i feel youu..
    sekarang gue sabodo amat deh rumah bentuknya udah kayak apa. seng penting si duo eneng makan, minum terpenuhi, dan bisa main. Kalo duo eneng tidur gue pun heheh..Nah yg bikin emosi adalah jika si duo eneng tibatiba beda jam tidurnya grrr grrr..*inhale exhale*

    yosh semangats, jangan sampe puasa kita ga dapet apa2 yaak

Post Comment