Sepatu Clog Merek Lokal Yang Menggoda

Salah satu cita-cita saya zaman baheula adalah jadi seorang psikolog. Alasannya, hanya karena saya ingin mempelajari berbagai karakter orang, hahaha. Alasan yang cukup dangkal, ya? Maklumlah, namanya juga masih bocah :D

Padahal untuk mengenali karakter seseorang nggak bisa lewat berbagai cara. Ada yang bilang  bisa terlihat dari gerakan tubuh, bahkan katanya karakter perempuan bisa dilihat lewat sepatu yang sering ia gunakan, Bener, nggak, sih?

IMG_8376

Paling nggak menurut sebuah artikel yang kutip dari Genius Beauty, ada beberapa psikolog asal Prancis yang mengatakan bahwa karakter seorang perempuan bisa dilihat dari hak sepatu yang sering mereka kenakan. Misalnya bagi perempuan yang gemar memakai sepatu hak tinggi. Katanya, sih, mereka adalah perempuan feminin yang punya percaya diri yang kuat, dan paham dengan daya tarik yang mereka miliki.

Penelitian yang dilaporkan dalam jurnal Psicologia e Salute mengungkapkan, perempuan yang gemar mengenakan sepatu dengan hak sangat tinggi dan tipis seperti stiletto adalah perempuan yang percaya diri, enerjik, dan paham benar daya tarik mereka. Selain itu, perempuan yang mengenakan stiletto biasanya lebih mudah bersosialisasi dan feminin.

Sebagai perempuan, saya sebenarnya juga suka mengenakan sepatu high heels. Menurut saya pribadi, perempuan yang mengenakan high heels terlihat tambah seksi. Sayangnya, karena pekerjaan yang menuntut saya wara-wiri ke sana ke sini, saya lebih prefer mengenakan sepatu flat. Rasanya lebih nyaman dan bikin kaki nggak mau copot! Jadi, kalau pakai high heels hanya untuk acara spesial saja.

IMG_8382Tapi, saya paling jatuh cinta dengan sepatu jenis platform. Memang, sih, penggemar sepatu platform tidak sebanyak penggemar high heels. Tapi, buat saya yang sudah ibu-ibu, pilihan sepatu dengan tipe sol depan yang tebal ini nggak hanya menunjang tinggi badan, tapi sekaligus selalu membuahkan rasa kenyamanan. Ibaratnya, ketakutan untuk keseleo jauh lebih tipis dibandingkan saat memakai high heels :D

Menurut penelitian yang dilakukan beberapa psikolog yang dilaporkan dalam jurnal Psicologia e Salute, mereka mengklaim kalau perempuan yang gemar memakai sepatu platform memiliki sifat romantis, praktis dan rela menghabiskan biaya berapapun demi kesuksesan.

Untuk poin romantis, sepertinya sih begitu, ya. Paling nggak hal ini bisa dibuktikan lewat usaha saya yang ingin terus tampil menarik di depan suami. Sedangkan untuk point yang ke dua, praktis, bisa dibilang saya memang tipe perempuan yang praktis :D. Tapi kalau untuk poin yang terakhir? Umh…. agak meragu, ya.

Balik lagi ke soal pemilihan jenis sepatu, saking cintanya sama sepatu model platform, saya sering kali memasukan dana pembelian sepatu impian dalam shopping account. Biasanya, sih, saya akan mudah tergoda dengan sepati platform yang terbuat dari kayu, atau yang sering disebut dengan clog.

Seperti yang sudah saya tulis dalam artikel ‘Belanja Bikin Happy?’, salah satu me time yang saya paling suka adalah belanja, khususnya belanja sepatu! Apalagi saat ini kita semakin dimudahkan untuk belanja. Dengan membuka sosial media Instagram, saya sudah puas cuci mata.

Ada beberapa akun Instagram yang menjual fashion items favorit saya. Walaupun nggak selalu beli, paling tidak saya bisa up date dengan koleksi terbaru yang mereka tawarkan.  Mau tahu apa saja? Lihat di halaman selanjutnya, ada 3 merek favorit yang menawarkan sepatu clog.


One Comment - Write a Comment

Post Comment