5 Alasan Untuk Memilih Datsun GO+ Panca

_MG_6144

Siapa yang tau mobil merek Datsun? Banyak yang merasa familiar dengan merek ini karena memang Datsun merupakan salah satu merek mobil yang cukup populer di era 50-80-an. Setelah diambil alih oleh Nissan, merek Datsun sempat menghilang dari pasaran. Dalam artian, tidak mengeluarkan satupun produk dengan merek ini.

Tapi yang saya tau, mobil Datsun saat ini malah dijadikan koleksi. Bahkan kalau tidak salah banyak perkumpulan pecinta Datsun, deh! Makanya pas diajak untuk test drive Datsun Go+ Panca ke Bandung minggu lalu, saya antusias sekaligus penasaran bagaimana mobil yang lebih dari 20 tahun ga produksi terus muncul lagi.

Setelah mencoba mobil ini, saya pikir it’s worth to buy! Kenapa? Ini alasannya:

Family car
Percayalah, setelah berkeluarga, barang bawaan Mommies pasti akan berlipat ganda. Tak hanya di dalam tas, tapi dalam mobil juga. Car seat sudah pasti jadi barang wajib, belum lagi kalau si kecil sedang toilet training, membawa peralatan latihan toilet seperti yang Sazkia tulis di artikel ini juga memakan ruang dalam mobil kan?

Datsun GO+ Panca memiliki kursi 5+2. Kenapa nggak ditulis 7 saja, ya? Hal ini karena sebenarnya 2 kursi di bagian paling belakang mobil ini memang tak terlalu luas. Tapi untuk anak-anak masih sangat cukup. Lagipula, keluarga zaman sekarang, jumlah anaknya rata-rata 1-2 anak saja, kan. Sehingga bagian paling belakang ini bisa dimanfaatkan untuk bagasi.

Manual system
Ya, sepertinya sudah jarang sekali orang (terutama ibu-ibu, nih) yang mau mengendarai mobil dengan sistem manual. Secara bikin kaki pegal, yaaa… Tapi perlu diakui juga bahwa kendaraan dengan sistem manual masih banyak diminati oleh sebagian besar orang. Apalagi mereka yang sudah terbiasa mengendarai mobil sejak zaman dulu di mana mobil matic masih sangat jarang.

Bagaimana kekuatan mesinnya? Baca di halaman berikutnya ya!