Minum Teh, Banyak Manfaatnya

teh

Siapa di antara Mommies yang senang minum teh? Atau bahkan menjadikannya sebuah ritual dalam keluarga? Saya sendiri bisa dibilang penikmat teh. Hal ini tertular dari kebiasaan suami yang sering minum teh. Baik saat pagi hari, sore hari bahkan ketika malam hari sebelum kami melakukan ritual pillow talk.

Entah kenapa, buat kami menikmati secangkir teh mampu membuat kami merasa lebih rileks, bahkan meredakan stres. Tapi ketika ngomongin masalah teh, ternyata banyak sekali ya treatmentnya. Maksudnya, hal yang harus perhatikan seperti saat menyeduh teh ataupun saat penyimpanannya.

Waktu acara peluncuran Teh Gelas dalam Kemasan Botol yang belum lama ini saya datangi, saya sempat berbincang dengan Ratna Somantri. Perempuan yang sudah lama menjadi pemerhati teh ini bilang, kalau masyarakat Indonesia masih banyak yang terbiasa menyeduh teh dalam waktu yang lama. Padahal, menyeduh teh cukup 3 sampai 5 menit saja.

“Baik teh tubruk maupun teh celup tidak boleh terus-menerus terendam air karena hal itu membuat air teh menjadi sangat pekat, kental, dan pahit. Selain itu, teh mengandung antioksidan. Jadi kalau dibiarkan terus-menerus terendam dalam air akan merusak antioksidan di dalam tehnya.”

Saat menyimpan teh pun, perempuan asal Jawa Barat ini menyarankan untuk memilih wadah yang tidak transparan sehingga bisa mengurangi paparan sinar matahari yang mampu merusak kandungan teh. Mengingat selera masyarakat Indonesia, termasuk saya yang senang dengan sesuatu yang manis, saya pun sempat bertanya apakah kandungan gula yang dicampurkan dapat merusak manfaat teh? Jawabannya di halaman berikut, ya.


Post Comment