DIY: Rambut (Mendadak) Panjang

Karakter putri yang pertama kali Menik kenal adalah Elsa dan Anna. Walau belum menonton filmnya, tapi Menik sudah menonton dan hafal dengan beberapa lagu mereka seperti Do You Want To Build a Snowman, Let It Go, dan Love Is An Open Door. Since she knew this princess things, of course a pretty long hair is on her mind. Jadilah, seperti yang pernah diceritakan Nopai tentang Maika dan rambut princess-nya, saya pun akhirnya memasuki fase “Bu, Menik mau rambut panjang, yang dikepang..”

Awalnya saya langsung saja meniru trik Nopai, dengan sehelai selendang dan bando kain. Tapi saya mengunakan kain muslin segi empat dan mengikatkan di belakang kepala Menik. Kain dibagi dua, sehingga menyerupai rambut kepang dua. Begini, deh, tampilannya:

Menik-panjang

Nah, lagi-lagi karena membaca cerita Nopai, saya jadi deg-degan kalau Menik mau jalan-jalan pakai rambut kainnya, hahaha. Pas lagi mikir, neneknya Menik tiba-tiba bilang “Kak, dibuatin aja rambut dari benang wol!” Okesip! Tantangan di terima! Hidup di era Mr. Google is my saviour, saya mengetik “Doll, yarn hair” dan voila, keluar semua gambar dan step by step yang memberikan inspirasi untuk membuat rambut dari wol. Gambar ini yang jadi acuan:

yarnhair

Bagaimana cara membuatnya? Lihat di halaman selanjutnya ya!


Post Comment