banner-detik
SELF

Antara Buah Kiwi Dan Hubungan Suami Istri

author

adiesty17 Jun 2014

Antara Buah Kiwi Dan Hubungan Suami Istri

hug couple

Semua pasti setuju, dong, ya, kalau saya bilang buat perempuan saat melakukan aktivitas seksual banyak sekali faktor yang memengaruhi. Nggak cuma perlu keseimbangan hormon, tapi juga butuh suasana hati atau mood yang baik. Kalau nggak, boro-boro melakukan hubungan intim, dicolek saja rasanya juga malas :D

Makanya, jangan heran kalau perempuan itu sering kali harus dipancing’ dulu. Selain dimulai dengan foreplay, komunikasi seksual juga harus baik dengan suami. Dan satu lagi, percaya nggak percaya, saya sendiri merasa terbantu kalau mengonsumsi makanan yang bisa berfungsi meningkatkan libido atau aphrodisiac. Paling tidak dengan nyemil cokelat, bisa membantu memperbaiki mood saya yang kacau.

Seorang seksolog yang berkantor di Los Angeles, Ava Cadell, Ph.D,  mengatakan kalau mood bercinta ternyata dipengaruhi oleh aroma dan rasa makanan. Di mana setiap jenis makanan punya nutrisi yang berbeda sehingga memengaruhi tahapan-tahapan gairah seksual manusia.

Rasanya, masyarakat sendiri cukup percaya dengan beberapa jenis makanan yang memberikan stimulan pada gairah seksual. Sebut saja makanan yang terbuat dari daging kambing, atau jenis seafood seperti kerang yang mengandung dopamin, jenis hormon yang dapat meningkatkan gairah seks. Termasuk jenis buah-buahan ‘erotik’ seperti pisang, alpukat, dan buah kiwi.

Hah, buah kiwi? Coba baca penjelasannya di halaman selanjutnya!

 

kiwiYup, ternyata buah kiwi ini juga punya ‘kekuatan’ karena mampu meningkatkan gairah seksual. Fakta ini dipaparkan oleh spesialis gizi klinik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Dr dr Fiastuti Witjaksono MSc Ms Sp.GK beberapa waktu lalu. Hal ini memang tidak terlepas dari kandungan vitamin C pada buah kiwi yang begitu tinggi, 3 kali lebih besar dibandingkan jeruk.

Bahkan, tahun 2013 yang lalu University of Otago, New Zealand telah melakukan sebuah riset yang menyebutkan bahwa ada peningkatan atau perubahan suasana hati yang begitu besar pada orang dewasa terkait dengan konsumsi kiwi gold sebanyak sebanyak dua buah per hari. Di samping itu, kandungan vitamin C yang begitu tinggi juga bisa menaikan semangat, khusus bagi mereka yang sedang mengalami suasana hati yang nggak menyenangkan.

Riset yang dikerjakan selama 6 minggu dilakukan kepada pria 18-25 tahun yang dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama mengonsumsi kiwi gold setengah butir (53 mg vitamin C) dan kelompok kedua mengonsumsi dua buah kiwi gold dua buah atau setara 212 mg. Hasilnya, pria di kelompok kedua itu mengalami penurunan Total Mood Disturbance (TMD) atau gangguan suasana hati, kelelahan berkurang 38 persen, depresi berkurang 34 persen, dan semangat naik 31 persen.

Dr dr Fiastuti Witjaksono MSc Ms Sp.GK juga menjelaskan kalau kita lihat dari sisi ilmiahnya, hubungan seksual itu baru bisa dilakukan kalau kondisi tubuh bugar. Memang, sih, perempuan kadang-kadang ada yang suka berpura-pura bisa menikmati, tapi yang lebih berpengaruh lagi untuk laki-laki. Kalau nggak bugar mana bisa melakukan hubungan intim? Oleh karena itulah aktivitas fisik harus dijaga.

“Kalau malas olahraga, denyut nadi pasti akan melemah. Sedangkan organ vital akan berfungsi dengan baik kalau aliran darah lancar. Kalau organ vital nggak mencukupi aliran darahnya, tidak bisa menikmati hubungan seksual. Kalau dari penelitian yang dipaparkan, satu buah Kiwi akan menyebabkan mood yang baik, dua buah per hari mungkin cukup untuk satu ronde seks setiap hari," begitu katanya.

Kalau begini, jadi mau cepat-cepat pulang , deh. Berhubung saat ini saya memang ingin hamil lagi, rasanya nggak ada salahnya buat stok buah kiwi di rumah. Siapa tahu, benar-benar membuat mood jadi bagus setiap hari. Dengan begitu, kegiatan seksual sama suami kan jadi ikutan lancar :D

 

PAGES:

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan