banner-detik
KIDS IN STYLE

Asyiknya Menata Rambut Anak Perempuan

author

nenglita15 Jun 2014

Asyiknya Menata Rambut Anak Perempuan

Punya anak perempuan itu banyak banget senangnya (setidaknya bagi saya). Saya senang sekali mendandani Langit dengan gaya pakaian yang berbeda-beda, walaupun belakangan sudah mulai punya mau sendiri ya, haha. Selain pakaian, kalau anak perempuan rambutnya enak dimacam-macamin! Mulai dari dikuncir kuda, kepang dua, kepang samping, kepang Elsa (iya, Elsa Frozen itu, haha), kepang Anna adiknya Elsa pun buat Langit ada 2; Anna kepang dua atau Anna di Coronation Day.

hairlangit*Ini nggak tau namanya kepang apa, tapi gaya ini sudah sejak sebelum 'Demam Frozen'

Duile, pokoknya kalau kami mau keluar rumah negosiasinya banyak banget, deh! Urusan pakaian beres, tinggal urusan rambut. Apalagi si bocah ini pengiiin banget rambutnya selalu diurai. Padahal cuaca lagi panas-panasnya, kan kasihan kalau kegerahan.

Nggak hilang akal, saya pun mulai mengumpulkan ide gaya rambut-gaya rambut yang cantik dan unik untuk diterapkan ke Langit. Salah satunya pernah saya tulis di artikel ini.

Mau tau referensi gaya rambut seperti apa saja yang saya kumpulkan? Lihat di halaman berikut!

Gaya kepang

Rambut dikepang ini memang paling mantep deh, buat saya. Rambut anak saya yang ikal dan tebal itu jadi tampak lebih rapi. Ini ada beberapa gaya kepang rambut yang menginspirasi saya:

hair2hair4hair10

Selain dikepang, kalau anak Mommies rambutnya panjang melebihi bahu, bisa dicepol. Lihat beberapa contoh cepol rambut anak di halaman berikut, ya!

Gaya cepol

Nah, kalau ini juga juara banget. Saya selalu senang kalau melihat Langit rambutnya dicepol. Alasannya apa lagi kalau bukan terlihat ringkas dan nggak ribet? :D

Kalau Mommies bosan dengan gaya cepol yang itu-itu saja, simak foto-foto di bawah ini deh!

hair15

hair5

hair11

Nggak banyak waktu untuk menata rambut seperti 2 sebelumnya? Atau beberapa teman ada yang mengeluh nggak bisa mengepang rambut anaknya dengan berbagai alasan, salah satunya rambut anak yang terlalu licin atau ‘jatuh’. Kalau gitu, dikuncir saja! Simak inspirasinya di halaman selanjutnya!

Gaya kuncir

Ini paling simple, deh. Tapi memang, kalau sekedar kuncir kuda atau kuncir dua, kayanya kurang menantang ya, hahaha... simak ide-ide menguncir rambut anak di foto-foto ini deh!

 hair14hair1

Bagaimana? Seru kan, menata rambut anak?

Kiat lainnya kalau saya lagi buru-buru mau berangkat sehingga nggak ada waktu untuk negosiasi gaya rambut Langit hari itu, maka keramas! Rambutnya yang masih basah kan nggak harus dikuncir, ya, tinggal dipakaikan jepit rambut atau bando cantik, selesai deh! *ibunya curang*

PAGES:

Share Article

author

nenglita

Rock n Roll Mommy


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan