Family Friday : Krisdayanti, Investasi Kesehatan dan Peran Ibu

Selama ini saya sudah cukup sering mendengar terapi stem cell. Bahkan, saya juga sempat bertemu dengan Dr. Michael Klentze, ahli genetika sekaligus Chief Scientific and Medical Thanyapura, Phuket, waktu menghadiri soft launching SapulidiLife Integrative Health Centre di Ubud, Bali yang menawarkan terapi stem cell dengan teknologi yang berbeda. Tapi ternyata, selain terapi stem cell yang begitu dipercaya memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh, ada juga yang namanya fresh cell therapy, lho!

kd

Ada yang pernah mendengar soal terapi fresh cell ini? Saya sendiri baru ngeh soal terapi ini saat berbincang dengan Krisdayanti belum lama ini. Ternyata,  istri Raul Lemos ini baru saja melakukan terapi fresh cell di Jerman untuk kesehatan tubuhnya.

Bertempat di kediaman Krisdayanti di daerah Jeruk Purut, saya dan beberapa rekan media juga sempat mendengar penjelasanan langsung dari Dr. Med. Robert Janson Muller, dari JM Klinik, Jerman, lewat Skype. Selain itu, dr. Yosephine Salim dari Alexa Clinic , klinik yang bekerja sama dengan klinik di Jerman juga menjelaskan perbedaan antara stem cell dengan fresh cell.

dr. Yosephine mengungkapkan kalau terapi fresh cell yang dikenal sebagai terapi seluler atau organotheraphy ini berupa suntikan bahan selular yang diambil dari jaringan atau orgam janin domba yang baru saja disembelih. Organ tersebut diproses menggunakan teknologi tinggi secara steril tanpa pemanasan ataupun menggunakan bahan pengawet. Dalam waktu maksimal 2 jam, jaringan tersebut kemudian disuntikan ke tubuh pasien.

Alasan kenapa fresh cell ini memliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dikarenakan sel segar tersebut mengandung banyak stem cell dan growth factor. Sebenarnya terapi sel segar ini sudah sangat lama ditemukan. Bahkan pesohor dunia seperti Charlie Chaplin, ataupun politisi Nelson Mandela merupakan pasien Prof. Dr. Niehans, sang penemu terapi sel segar.

Pantas saja, ya, kalau akhirnya Krisdayanti memilih menjalankan terapi fresh cell sebagai investasi kesehatan. Alasanya lainnya juga nggak terlepas karena dirinya masih harus mengurus dua anak batitanya. Memang, sih, yang namanya umur atau penuaan nggak bisa kita tolak. Tapi, dengan malakukan pola hidup  sehat dan melakukan berbagai perawatan seperti terapi fresh cell ini bisa jadi salah satu upaya untuk hidup sehat hingga usia senja. Oh, ya, sebenarnya masih banyak cerita seru yang sempat KD share ke saya, termasuk soal manfaat fresh cell untuk vitalitas suaminya :D

Selain membahas manfaat terapi fresh cell, perempuan kelahiran Batu, 24 Maret 1975 ini juga cerita kalau dirinya baru merasakan benar-benar menjadi ibu setelah memiliki Amora dan Kellen. Penasaran? Lengkapnya di halaman berikut, ya…


Post Comment