Supaya Nggak ‘Mati Gaya’ Saat Mengobrol Dengan Si Kecil

2013-09-15 10.58.20

Pasti Mommies sering ngobrol kan, sama anak? Apa saja sih yang biasanya diobrolin? Kegiatan sehari-hari? Sekolah? Mimpi? Atau lainnya?

Seperti pernah saya ceritakan, cita-cita saya adalah jadi ibu yang baik. Menjadi ibu yang baik dalam kacamata saya bukanlah yang sanggup menyediakan makanan untuknya tiap hari, walaupun ini keren banget sesungguhnya, tapi saya kan… ga bisa masak :D. Atau ibu yang crafty seperti Amesh, ibu yang meninggalkan status ibu bekerja lalu jadi SAHM, walaupun banyak yang memutuskan ini dan saya angkat topi setinggi-tingginya untuk mereka.

Lalu apa ibu yang baik menurut saya? Ibu yang bisa jadi sahabat bagi anaknya.

Well, ini yang saya lihat dari mama saya soalnya. Tapi kalau mama saya sih, sudah lah bisa jadi sahabat, jago masak dan ngurus rumah, dulu sempat kerja dan berhenti kerja pula. Selain jadi sahabat untuk anak-anaknya, mama saya juga jadi sahabat bagi teman-teman saya dan kakak saya. Hampir semua teman kami bilang, “Nyokap lo asik banget!”. Dan nggak jarang teman- teman saya terutama yang pria, justru asik ngobrol sama si mama ketika main ke rumah.

Yeah, I adore her so much. Tapi saya rasa semua anak pasti mengagumi ibunya ya.

Oke, balik lagi ke topik. Saya pun berusaha  mengikuti jejaknya. Caranya dengan sering ajak anak ngobrol. Tapi ya.. namanya anak-anak ya, attention span-nya kan tinggi. Jadi kadang saya bertanya tentang sekolah, tau-tau Langit ngomong, “Udah ah aku bosen ngobrol yang lain dong”. Mungkin dia bosan ya, dapat pertanyaan “Tadi ngapain aja di sekolah”, “Main apa tadi sore di taman”, dan seterusnya.

Nah, mati gaya deh. Pernah mengalami ini? Saya sudah menemukan cara biar nggak mati gaya, lho! Lihat di halaman selanjutnya, ya!


6 Comments - Write a Comment

  1. Wahahahaha Langit adorable banget, sih!

    Makasih Lit, gue save ini gambar buat bekal nanti. Sekarang belum kayaknya, anaknya lagi hobi ngomongin apaan aja yang dia liat diulangi 1000x hahahahaha. Jangankan dalam keadaan sadar, tidur pun suka ngobrol sekarang :p

Post Comment