Ayo Ikut Membangun Topeng Barong Raksasa di Legoland!

Ada Legoland di Jakarta!

…. someday, we wish! *fingercrossed* ;)

Eh, tapi Legoland Malaysia memang sedang ‘berkunjung’ ke Jakarta lho, tepatnya di Mal Kota Kasablanka, Jakarta. Legoland berada selama 7 hari di sini untuk membuat sebuah mahakarya dari Lego, yang lain daripada biasanya, yaitu Topeng Barong Bali raksasa!

Topeng Barong Bali ini akan dibangun seluruhnya dengan menggunakan balok Lego dan berukuran kira-kira 2,4 x 2,7 meter, atau setara dengan ukuran tempat tidur ganda. Topeng Barong Bali ini kalau sudah jadi kira-kira beratnya 150 kilogram dan membutuhkan lebih dari 2000 orang untuk membangunnya tepat waktu.

Aktivitas ini dipimpin oleh tim Master Model Builder dari Legoland dan dapat diikuti oleh semua pengunjung mal. Proses pembangunan Topeng Barong Bali ini dilakukan di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka selama enam hari, dimulai pada hari Senin 2 Juni hingga Sabtu, 7 Juni 2014. Jadi, masih ada waktu ikutan membuat topeng raksasa ini.

legocol1Ini lho miniatur topeng Barong yang akan dibuat versi raksasanya. Anak-anak yang sibuk berkontribusi dengan membuat balok-balok dari kepingan lego, dan balok-balok tersebut yang akan disusun di papan raksasa menjadi topeng Barong Bali.

Saat acara hari pertama pembangunan topeng raksasa hari Senin lalu, saya mengajak Akhtar yang memang sudah menjadi Lego enthusiast sejak berusia 2.5 tahun. Setiap ada event Lego dengan sebuah wahana berisi ribuan -jutaan?- keping lego, sudah pasti dia akan betah berlama-lama di sana. Semoga keinginannya untuk ke Legoland Resort di Johor, Malaysia segera terwujud. Seperti Jethro dan Sarah yang sudah menikmati Legoland, awal tahun kemarin.

Nah, yang mau berkunjung ke Legoland (libur t’lah tibaaa!) juga pas banget kalau datang ke event ini! Mau mencari informasi, paket perjalanan hingga mencari promo liburan ke Legoland, semua ada. Acara puncak dan yang paling seru, hari Sabtu nanti ketika topeng Barong Bali raksasa sudah jadi. Yok!

lego1 Legomania ;)


Post Comment