3 Perawatan Rambut Berkerudung

Ketakutan saya ketika memutuskan mengenakan hijab cuma satu, kondisi rambut yang semakin rontok. Dari dulu sebelum menggunakan hijab, penyakit rambut saya, ya, cuma itu. Makanya karena cukup sadar diri kalau kondisi rambut cepat rapuh, plus rontok, seumur hidup saya jarang sekali membiarkan rambut tumbuh panjang. Paling banter, hanya sampai sepundak.

Padahal kalau dipikir-pikir, asupan makanan yang saya pilih nggak jelek-jelek amat. Maksudnya, setiap hari saya sudah mengonsumsi makanan dengan porsi yang seimbang. Baik makanan yang berprotein, mengandung zat besi, sayuran, termasuk buah-buahan sehingga bisa memberikan nutrisi pada rambut. Walaupun begitu, tetap saja tuh  penyakit rambut saya nggak mau hilang.

Parahnya lagi, nih, di awal mengenakan hijab, saya kok merasa kalau rambut saya jadi nggak segar, ya? Mungkin hal ini disebabkan karena setiap hari saya wajib  menutup seluruh rambut sehingga sirkulasi udara rambut dan kulit kepala jadi jauh berkurang. Bawaannya jadi lembap dan lepek terus. Makin hari saya pun belajar bagaimana menjaga rambut tetap sehat. Selain melakukan perawatan rutin ke salon buat hair spa atau creambath, saya pun akhirnya mulai melakukan hal-hal ini:

Selanjutnya: Memilih produk yang sesuai >>


Post Comment