banner-detik
MOMMIES TOOLS

SK-II Untuk Ibu Hamil, Amankah?

author

DesZeLL04 Jun 2014

SK-II Untuk Ibu Hamil, Amankah?

SKII

Kalau melirik forum Female Daily, tahu dong salah satu merek yang paling sering diperbincangkan di forum? Merek SK-II memang laris manis sekali di kalangan member Female Daily, sampai-sampai pada saat saya browsing posting-an para member Female Daily untuk kontes #LafayetteHeartsYou di Instagram Female Daily salah satu merek yang terus-terusan muncul adalah SK-II! Kalau produk yang kerap juga muncul dari SK-II tentu saja Facial Treatment Essence. Pasti bumil tidak ingin kalah dong dari yang lain ingin juga memakai produk SK-II agar kulit mereka terlihat ‘Crystal Clear’ walaupun sedang hamil. Benar tidak?

Nah, tapi yang jadi pertanyaan apakah memang produk ini aman dipergunakan oleh bumil? Ketika saya mengonfirmasi perihal tersebut ke pihak SK-II jawaban mereka adalah aman karena produk SK-II sesungguhnya adalah produk kosmetik dan tidak mengandung obat. Oleh karena itu sebagai produk jual bebas, ragam produk SK-II aman digunakan bumil dan tentu saja dong selama masa kehamilan perempuan tetap harus menjaga kondisi kulit wajahnya biar setelah hamil tetap kinclong!

Apakah ada kandungan yang berbahaya untuk digunakan untuk bumil? Jika mengacu pada artikel ‘Penggunaan Skincare dan Kosmetik Saat Hamil’ maka empat kandungan yang patut diwaspadai adalah:

  • Retinoid – biasa ditemui pada produk anti-aging.
  • Asam salisilat (BHA) – banyak dipakai pada toner dan exfoliator.
  • Hidroquinon – seharusnya sudah tidak dijual bebas dan hanya dipakai dengan pengawasan dokter untuk produk-produk pencerah wajah.
  • Benzoil Peroksida – terdapat pada obat jerawat.
  • Asam salisilat sendiri masih banyak yang beranggapan tidak berbahaya selama kadarnya tidak tinggi. Seperti halnya kadar yang terkandung pada kebanyakan toner sebenarnya aman digunakan oleh bumil apalagi karena penggunaannya adalah topikal. Tapi kembali lagi kepada individu masing-masing, yang penting apapun yang kita pakai kita merasa nyaman.

    SK-II sendiri adalah produk yang dibuat dan diolah di Jepang di mana diketahui standar mutu mereka. Apalagi jika berbicara mengenai produk kecantikan, SK-II adalah salah satu yang terbaik, jadi sudah tidak usah dipertanyakan lagi klaim mereka. Produk yang digunakan pun di dapat dari alam dan kandungan utama yang digunakan pada produk ini yaitu Pitera adalah hasil fermentasi yang dinilai lebih bermanfaat bagi kulit.

    Jadi sekarang setelah yakin bahwa produk SK-II aman untuk bumil, produk apa saja sih yang bisa dan disarankan untuk dipakai? Mau tahu? Simak rekomendasi saya di beberapa halaman berikutnya.

    SKII-fte Wajib punya: SK-II Facial Treatment Essence

    Kalau produk satu ini sudah tidak usah dipertanyakan lagi deh. Produk favorit member Female Daily dan menurut saya cocok sekali untuk dipakai untuk bumil. Karena produk ini bisa memperbaiki tekstur kulit pada lima bagian penting:

  • Membuat tekstur kulit terasa lebih halus
  • Kulit tampak bercahaya
  • Menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit
  • Menyamarkan noda pada wajah
  • Menjaga kelembapan kulit dan menyamarkan kerutan.
  • Sebagai bumil kalau tidak mau ribet, tinggal menambahkan satu produk ini saja dan produk ini akan menjaga kulit Mommies tetap pada kondisi prima walaupun sedang mengalami perubahan hormon gila-gilaan yang pastinya mempengaruhi kulit pada masa kehamilan. Produk ini sendiri dipakai pada kulit bersih yang sudah dipakaikan toner dan setelahnya bisa dipakaikan serum dan pastinya harus memakai pelembab untuk menutrisi kulit lebih lanjut. Teksturnya pun cair dan mudah menyerap pada kulit. Walau saya selalu menyarankan untuk memakai produk ini menggunakan kapas seperti menggunakan toner, tapi saya mengerti kok kalau bumil tuh suka males. Untuk mudahnya bisa menepuk-nepukan produk langsung ke muka dengan menggunakan tangan.

    Produk ini memang menjanjikan eksfoliasi sehingga kulit secara keseluruhan terlihat lebih cerah dan mulus. Akan tetapi tenang saja, produk ini bebas dari BHA.

    Ingredients:

    Water, Dipropylene Glycol, Saccharomycopsis Ferment Filtrate*, Glycerin, Niacinamide, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Ascorbyl Glucoside, Sodium Metabisulfite, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Hydrolyzed Conchiolin Protein, Triethylhexanoin, Diphenyl Dimethicone, Peg-32, Titanium Dioxide, Polysorbate 20, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium Edta, Benzyl Alcohol, Polyglyceryl-10 Myristate, Sodium Hydroxide, Hydroxyethylcellulose, Methylparaben, Mica. *Pitera.

    Apakah hanya itu saja? Tenang saja, kalau masih mau saya 'racuni' klik halaman berikutnya dan temukan toner favorit saya yang cocok digunakan untuk ibu hamil.

    SK-II-Cellumination-Mak-in-Lotion-2*Gambar dari sini

    Siapkan wajah dengan toner yang bebas dari asam salisilat

    Yang paling membuat was-was bumil biasanya adalah produk toner. Karena kebanyakan toner di pasaran mengandung asam salisilat. Walaupun saya sendiri sebenarnya masih menganggap kandungan asam salisilat yang terdapat pada toner masih aman digunakan untuk bumil, tapi untuk menjawab pertanyaan banyak pembaca SK-II juga punya dua produk toner yang tidak mengandung asam salisilat yaitu SK-II Cellumination Mask-in-Lotion dan SK-II Whitening Source Clear Lotion. Jika memiliki kulit kering dan tendensi dehidrasi selama kehamilan maka saya menyarankan memakai SK-II Cellumination Mask-in-Lotion selain rasanya sangat-sangat lembab di wajah, produk ini juga lebih melembabkan ketimbang kebanyak toner di pasaran. Sedangkan kalau merasa kulit kusam selama kehamilan bisa menggunakan SK-II Whitening Source Clear Lotion yang mampu mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit dan selain itu juga punya efek mencerahkan di wajah.

    Untuk kandungan lengkapnya bisa disimak di bawah ini.

    Ingredients SK-II Cellumination Mask-in-Lotion

    Water, Galactomyces Ferment Filtrate, Glycerin, Niacinamide, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Glycereth-25 PCA Isostearate, Dipotassium Glycyrrhizate, Ascorbyl Glucoside, Centella Asiatica Extract, Nylon-12, Sodium Hyaluronate, Saccharomyces Cerevisiae Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Aminomethyl Propanol, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Benzyl Alcohol, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Methylparaben, Fragrance.

    Ingredient SK-II Whitening Source Clear Lotion

    Water, Dipropylene Glycol, Saccharomycopsis Ferment Filtrate*, Glycerin, Niacinamide, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Ascorbyl Glucoside, Sodium Metabisulfite, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Hydrolyzed Conchiolin Protein, Triethylhexanoin, Diphenyl Dimethicone, Peg-32, Titanium Dioxide, Polysorbate 20, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium Edta, Benzyl Alcohol, Polyglyceryl-10 Myristate, Sodium Hydroxide, Hydroxyethylcellulose, Methylparaben, Mica. *Pitera.

    Apakah 'racun' saya berhenti sampai di sini? Tenang saja, masih ada kok lanjutannya. Kalau merasa muka kucel selama kehamilan dan butuh doping tambahan, simak di halaman berikutnya.

    SLII_cellumination-aura-essenceSerum: Cara tercepat untuk mengatasi masalah kulit selama kehamilan

    Untuk mengatasi masalah kulit selama masa kehamilan, investasikan pada serum yang tepat dan bukan pada pelembap. Biasanya kesalahan orang adalah malah mereka mencari solusi pada pelembap padahal sebenarnya serum bekerja lebih efektif karena teksturnya yang halus mampu mempenetrasi sampai ke lapisan dalam kulit dan juga kandungan zat aktifnya lebih terkonsentasi ketimbang pelembap.

    Untuk bumil serum apa yang cocok digunakan?

    Saya menyarankan untuk memakai SK-II Cellumination Aurabright Illuminating Essence yang dapat memperbaiki 'aura' wajah secara keseluruhan. Karena biasanya yang sering dihadapi oleh bumil adalah masalah kulit kusam. Jadi produk ini cocok sekali digunakan untuk bumil. Kandungan brightening-nya sendiri adalah merupakan Niacinamide yang menurut beberapa jurnal medis tidak dilarang digunakan oleh ibu hamil dan tidak berbahaya. Apalagi ini merupakan produk yang digunakan secara topikal. Untuk informasi selengkapnya mengenai produk ini bisa dibaca di sini.

    Penasaran dengan kandungannya? Bisa dibaca di bawah ini.

    Ingredients:

    Water, Galactomyces Ferment Filtrate**, Niacinamide, Butylene Glycol, Nylon-12, Pentylene Glycol, Ethylhexyl Palmitate, Polymethylsilsesquioxane, Dimethicone, Boron Nitride, Silica, Undecylenoyl Phenylalanine, Panthenol, Centella Asiatica Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Ascorbyl Glucoside, Tocopherol, Glyceryl Stearate Citrate, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Benzyl Alcohol, Polyglyceryl-10 Oleate, PEG-20 Sorbitan Cocoate, Polyglyceryl-2 Oleate, Polysorbate 80, Lecithin, Aminomethyl Propanol, Disodium Phosphate, Sodium Phosphate, Disodium EDTA, Phenoxyenthanol, Sodium Benzoate, Methylparaben, Fragrance. **Pitera

    Nah, sekian dulu yah racun SK-II dari saya. Mudah-mudahan semua informasi yang sudah saya sampaikan di sini cukup menjawab untuk para bumil yang penasaran ingin mencoba produk SK-II.

    PAGES:

    Share Article

    author

    DesZeLL

    -


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan