Masak Sehat di DapuRRAme

Belum lama ini, Sabtu (24/05), di pelataran sebuah tower di komplek apartemen sejuta umat, Kalibata City, penuh dengan ibu-ibu bersama anak-anaknya mengenakan celemek hijau gonjreng! Mereka semua berjejer rapi di depan meja yang sudah dilengkapi dengan baskom penuh kejutan. Nggak lama, host acara hari itu teriak, “Mulai”. Nggak pakai lama, baskom pun segera dibongkar! Isinya, ada roti tawar, daging giling, keju, telur ayam kampung, parutan, bumbu-bumbu, cetakan, dan sebatang wortel organik segar.

DSCF1129resize (1)

Jadi, hari itu ada 40 pasang Ibu dan Anak yang bercelemek hijau gonjreng yang akan membuat nugget wortel organik bersama-sama. Menyenangkan, deh! Acara ini juga sebenarnya juga bukan lomba, sih, sekedar masak bareng atau lebih tepatnya ngadon bareng. Kenapa saya bilang ngadon, soalnya waktu itu memang nggak disediain kompor untuk setiap peserta, jadi masaknya setengah jadi aja! Mungkin, panitianya takut tekor kali, ya, hahahaha.

Salah satu persertanya juga ada salah satu pesohor yang pasti Mommies sudah kenal, Kamidia Radisty bersama Keira, puterinya yang manis. “Biasanya sih, Papanya yang lebih seru masak!” kata Disty. Walaupun mengaku suaminya yang lebih pintar masak teryata Disty terlihat lihai, kok, mengaduk adonan bersama Keira! Di tengah acara, kami para peserta sempat di tanya apa profesi Kamidia Radisty? Ternyata dari banyaknya jawaban yang diberikan, Miss Indonesia 2007 ini justru mengatakan jawaban yang paling benar adalah profesi Ibu Rumah Tangga.  Iiih.. keren sekali, ya, jawabannya!

Kamidia Radisty dan Keira

Acara pun berjalan makin seru! Buat saya pribadi, hebohnya sudah mengalahkan lomba masak sejagat raya deh! Maklum saja, setengah dari peserta acara ini kan koki-koki imut. Kebayangkan dong, bagaimana rasanya ketika kita masak bersama si kecil di dapur? Bahkan tanpa sadar, sederet larangan akan keluar dari mulut kita,

“Iiih, sudah sana aja, deh. Mama jadi repot nih masaknya!

“Tuh kaaaan, malah jadi jatuhkaan? Jadi tambah berantakan deh, ah…!

Bagaimana Mommies, suka ngomong begini kan? Ngaku saja, deh, hehehe. Tapi di acara dapuRRame ini, kalimat tersebut dilarang keras diucapkan! Haramlah hukumnya, hahaha! Di dapuRRame, para ibu harus , bisa masak bareng anak dengan senang dan gembira! Kalau memang terjadi ‘kecelakaan’ seperti  telur jatoh, wortel parut tumpah, keju habis dicemilin, bahkan sampai ada  adonan nempel dirambut, ya, nggak apa-apa. Yang penting semua senang! Soal hasil adonannya bakal enak atau nggak, itu sih soal belakangan. Toh, kalau mau hasil yang sempurna kita bisa membuatnya lagi ketika anak-anak sudah tidur! Kan seru-seruan masak bersama nggak setiap hari kita lakukan. Jadi, have fun saja!

Selanjutnya: Ayo makan sehat dan masak sendiri!


Post Comment