Kencan Finansial

couple_financialMemang, sih, ngomongin masalah keuangan dengan pasangan rasanya kurang seru. Bawaannya jadi serius banget. Biar bagaimana, masalah keuangan dalam rumah tangga kan bisa dibilang sangat sensitif, ya. Kondisinya akan berbeda jauh kalau ketika sedang curhat soal pekerjaan atau ngomongin hobi.

Biar nggak terlalu serius alias lebih nyantai, saya dan suami pun sekarang punya ritual baru. Kencan finansial. Terdengar aneh ya? Ritual ini pun bisa dibilang berjalan begitu saja,  tanpa sengaja dan perencanaa sama sekali.

Kalau biasanya satu bulan sekali saya dan suami punya agenda nonton bareng, waktu kencan terakhir kami sempat kencan finansial. Waktu itu, sebelum nonton kami sempat ngobrol banyak soal kondisi keuangan keluarga. Hal ini memang nggak terlepas dari mewujudkan salah satu impian di tahun 2014, memperbaiki rumah second dan merencanakan pendidikan sekolah Bumi beberapa tahun ke depan.

Ternyata, ngebahas masalah keuangan sambil nikmatin makanan enak di restoran favorit, jadi lebih menyenangkan! Walaupun ngobrol secara gamblang dan terbuka, sama sekali nggak memancing konflik. Justru dengan kencan financial saya merasa banyak dapat pencerahan baru. Ada beberapa hal yang waktu itu sempat kami bahas. Berikut akan saya share, ya, siapa tahu Mommies yang lain juga mau mencobanya :D

Selanjutnya: Apa saja isi dompet? >>


Post Comment