banner-detik
MOMMIES TOOLS

4 Keuntungan Penggunaan Masker Wajah

author

nenglita02 Jun 2014

4 Keuntungan Penggunaan Masker Wajah

facemask*Gambar dari sini

Sejak menginjak remaja, saya mulai centil-centil dan merawat diri. Menggunakan masker, salah satunya. Tapi seiring berjalannya waktu, maskeran hanya saya lakukan paling sebulan sekali (itu juga kalau ingat, haha) atau saat lagi ‘terpaksa’ facial di salon.

Beberapa bulan belakangan ini, saya mulai rutin mengenakan masker lagi. Salah satu yang menggugah saya untuk rajin maskeran adalah artikel Amalia tentang Tissue Mask. Padahal saya sudah punya beberapa tissue mask, di rumah. Tapi mereka hanya duduk manis di laci meja rias di kamar saya. Padahal kan, praktis banget ya?

Selain itu, saya juga merasa walaupun kulit saya mengalami improvement yang lumayan setelah melakukan perawatan kulit wajah secara rutin, tapi kok nggak sekinclong artis Korea ya? *ih, artis Korea itu sapa sih, nggak ada yang kenal juga, hahaha*. Ya, intinya semakin usia bertambah, saya malah semakin sadar bahwa regenerasi kulit semakin melambat. Makanya perlu dijaga biar tetap keceh! :D

Setelah rutin mengenakan masker lagi, ada 4 keuntungan yang saya rasakan, yaitu:

Relaxing

Menggunakan masker 2-3 kali seminggu, membiarkannya di wajah selama 10-15 menit itu ternyata menenangkan lho! Saat memakai masker kan, kita nggak bisa melakukan apa-apa, ya, selain berbaring sambil lihat gadget atau membaca. Kadang saya malah nggak sambil ngapa-ngapain, berbaring dalam diam saja, pikiran jadi lebih tenang. Humm, jangan-jangan, sebenarnya masker itu lebih ngefek karena unsur kita berdiam dirinya ya, kan aliran darah juga lebih teratur, tuh.

Mudah

Banyak yang mikir maskeran itu ribet, repot, belepotan, dan seterusnya. Sudah coba tissue mask? Tinggal buka kemasannya, pasang di muka deh. Dibawa tidur malam juga nggak apa-apa, hihi!

Selain tissue mask, saya juga masih menggunakan masker merek lokal keluaran Mustika Ratu, misalnya. Nah, kalau ini saya pakainya sebelum mandi pagi. Jadi kalau ada serpihan yang jatuh ke baju, nggak masalah.

Selanjutnya: Masker nggak mahal, kok! >>

facemask-diy*Gambar dari sini

Nggak mahal

Banyak kok masker yang bagus dengan harga murah. Seperti saya sebut sebelumnya, saya menggunakan masker merek lokal Mustika Ratu seri bengkoang dan peeling mundisari yang sachet. 1 sachet bisa dipakai lebih dari 2 kali. Per sachet harganya nggak sampai 15 ribu seingat saya.

Nggak mau beli? Nah, waktunya mengerahkan kreativitas. Saya sering menggunakan aspirin mask, yaitu aspirin (iya, yang obat sakit kepala itu) dihancurkan, lalu dicampur dengan madu. Hasilnya, wajah lebih cerah! Lihat di thread home made skin care remedies untuk resep-resep masker lainnya ya!

Penggunaan produk skincare lebih maksimal

Ini yang saya rasakan, ya. Kulit saya jauh berubah setelah rutin mengenakan masker lagi. Yang pasti terasa lebih kenyal, lembap dan tone warna kulit juga lebih cerah. Oh, satu lagi, saya merasa rangkaian produk skincare yang saya gunakan lebih maksimal manfaatnya setelah saya rutin menggunakan masker. Nggak tau deh, ya, efeknya seperti ini apa nggak, tapi yang saya rasakan demikian.

Kapan menggunakan masker?

Kalau belum ibu-ibu, sih, kapan saja bisa, ya. Nah, kalau sudah ibu-ibu memang agak tricky. Baru mengoleskan masker di wajah, eh anak minta makan atau minta buang air besar. Langsung drop, deh, ya :D

Kalau saya nih, biasanya menggunakan masker di malam hari setelah ngelonin anak. Dengan catatan, kalau nggak ketiduran, ya. Haha. Tapi toh, dengan tradisi satu kunci yang masih saya jalani dengan suami, saya jadi harus nunggu suami pulang kan? Nah, mari manfaatkan waktu dengan maskeran (atau kalau waktu masih panjang, sebelum maskeran, olahraga dulu -ambisius).

Malam hari biasanya saya menggunakan tissue mask, yang kalau dibawa tidur juga nggak masalah. Malah sekarang juga banyak kok dijual sleeping mask, jadi memang aman dibawa tidur.

Untuk masker yang perlu diracik, saya menggunakannya di akhir pekan atau hari libur. Saat sudah selesai ngurus anak, dan tiba saatnya saya mandi, nah sekalian deh, tuh, maskeran. Masa iya, nambah waktu mandi 10-20 menit nggak boleh sama suami? (jitak nih). Bisa sekalian me time kan, di kamar mandi? Saya sering bawa buku atau majalah ke kamar mandi sekalian maskeran :D

Jadi gimana, masih enggan menggunakan masker? Cukup 2-3 kali seminggu, kok. Pasti sempat, kan ya ;)

 

PAGES:

Share Article

author

nenglita

Rock n Roll Mommy


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan