4 Keuntungan Penggunaan Masker Wajah

facemask*Gambar dari sini

Sejak menginjak remaja, saya mulai centil-centil dan merawat diri. Menggunakan masker, salah satunya. Tapi seiring berjalannya waktu, maskeran hanya saya lakukan paling sebulan sekali (itu juga kalau ingat, haha) atau saat lagi ‘terpaksa’ facial di salon.

Beberapa bulan belakangan ini, saya mulai rutin mengenakan masker lagi. Salah satu yang menggugah saya untuk rajin maskeran adalah artikel Amalia tentang Tissue Mask. Padahal saya sudah punya beberapa tissue mask, di rumah. Tapi mereka hanya duduk manis di laci meja rias di kamar saya. Padahal kan, praktis banget ya?

Selain itu, saya juga merasa walaupun kulit saya mengalami improvement yang lumayan setelah melakukan perawatan kulit wajah secara rutin, tapi kok nggak sekinclong artis Korea ya? *ih, artis Korea itu sapa sih, nggak ada yang kenal juga, hahaha*. Ya, intinya semakin usia bertambah, saya malah semakin sadar bahwa regenerasi kulit semakin melambat. Makanya perlu dijaga biar tetap keceh! :D

Setelah rutin mengenakan masker lagi, ada 4 keuntungan yang saya rasakan, yaitu:

Relaxing

Menggunakan masker 2-3 kali seminggu, membiarkannya di wajah selama 10-15 menit itu ternyata menenangkan lho! Saat memakai masker kan, kita nggak bisa melakukan apa-apa, ya, selain berbaring sambil lihat gadget atau membaca. Kadang saya malah nggak sambil ngapa-ngapain, berbaring dalam diam saja, pikiran jadi lebih tenang. Humm, jangan-jangan, sebenarnya masker itu lebih ngefek karena unsur kita berdiam dirinya ya, kan aliran darah juga lebih teratur, tuh.

Mudah

Banyak yang mikir maskeran itu ribet, repot, belepotan, dan seterusnya. Sudah coba tissue mask? Tinggal buka kemasannya, pasang di muka deh. Dibawa tidur malam juga nggak apa-apa, hihi!

Selain tissue mask, saya juga masih menggunakan masker merek lokal keluaran Mustika Ratu, misalnya. Nah, kalau ini saya pakainya sebelum mandi pagi. Jadi kalau ada serpihan yang jatuh ke baju, nggak masalah.

Selanjutnya: Masker nggak mahal, kok! >>


Post Comment