Family Friday: Annisa Pohan, “Saya Merasa Cantik Setelah Jadi Ibu”

 annisa_wisuda

Sekarang kan udah S2, terus ada rencana lanjut sekolah?

Sekarang ilmunya mau dipake dulu untuk yayasan, kan. Saya kan ada yayasan sosial, ilmunya mau dipake dulu untuk itu. Dalam keluarga kan juga bisa dipake ya, S2 saya kan manajemen. Pengin sih S3 tapi nggak mau egois, anak saya kan masih kecil, dan masih punya tugas untuk punya anak lagi, haha..

Saya pikir nanti deh kalo anak-anak udah besar, baru saya menuntut ilmu lagi. Bukan saya nggak mikirin diri sendiri, tapi saya rasanya saya sudah cukup banyak mikirin diri saya, tapi kan saya juga punya orang-orang yang harus saya pikirkan. S3 kan juga lama ya, 5 tahun, jadi nanti deh.. suatu saat kalau anak saya sudah cukup mandiri. Saat ini dukung suami untuk S3 dulu, baru saya.

Gantian, kalo bareng-bareng kuliah lagi, pusing. Nanti rumah tangga rungsing, haha! Bagi- agi waktunya itu..

Terakhir nih, setiap perempuan pasti pernah merasa dirinya cantik. Kalau Nisa sendiri kapan merasa cantik?

Aku merasa cantik kalau… emm.. apa ya?

(Nisa berpikir cukup lama)

Kalau saya sedang pergi gandeng anak saya, saya merasa cantik! Nggak tau menjadi seorang ibu itu saya merasa jadi lebih cantik. Kan ada orang punya anak malah merasa gimana gitu, nah kalo saya nggak! Justru setelah punya ank saya punya motivasi untuk olahraga lebih sering, makan lebih sehat, mencontohkan pada anak saya makan sehat, juga olahraga  lebih seringya. Dan untuk kesehatan saya juga, karena saya kan udah tambah usia, dah turun mesin, haha! Jadi saya olahraga rutin, makan makanan sehat, gitu..

Jadi merasa lebih cantik.. bukan klise. Karena udah usia bertambah, kita harus olahraga lah, karena kalau nggak cepet tua, badan cepet melar, makan juga harus lebih sehat, kerasa deh…

Kalau bukan karena waktu yang terbatas, rasanya obrolan kami bakal lebih panjang dari ini. Ini saja banyak yang off the record, lho! Hahaha! Nisa ternyata tak banyak berubah dari pertama saya kenal dia, tetap peduli sama penampilan sekaligus pendidikan. Kalaupun berubah, tentunya status menjadi seorang ibu yang membuat ia lebih dewasa.

Terimakasih atas waktunya, ya, Nis! Semoga impian dan harapan-harapannya bisa terwujud :)


Post Comment