Family Friday: Annisa Pohan, “Saya Merasa Cantik Setelah Jadi Ibu”

annisa_aira3Pertemuan saya pertama kali dengan Annisa Pohan mungkin lebih dari 10 tahun yang lalu. Saat itu Annisa sedang meniti awal karirnya di dunia televisi, sementara saya baru bekerja di sebuah tabloid. Saya si anak bawang, dapat tugas mewawancara Annisa.

Sepuluh tahun lebih berselang, beberapa waktu lalu, kami bertemu lagi di acara peluncuran kampanye #BestBeautiful –nya Olay, di mana istri dari Mayor Inf. Agus Harimurti Yudhoyono, MPA, M.Sc ini merupakan Brand Ambassador dari Olay. Saat bertemu, kami sudah sama-sama lebih dewasa dan punya anak yang usianya hampir mirip. Nggak lengkap kalau saya nggak membagi obrol-obrol saya dengan ibu dari Almira Tunggadewi Yudhoyono ini, siang itu ya!

Nisa, cerita dong, perbedaan setelah dan sebelum punya anak dalam penampilan. Sudah jadi ibu harus tetap tampil maksimal nggak sih, menurut kamu?

Tentu dong, setelah punya anak saya merasa harus lebih terus mengumpulkan kepercayaan diri saya. Tentu juga supaya jadi panutan anak saya, anak saya juga lihat “Ibu saya penuh dengan percaya diri, tampil cantik, berusaha untuk tampil cantik. Jadi setelah punya anak jutru saya semakin harus bisa ngumpulin energi positif saya untuk bisa tampilpercaya diri dan merasa cantik.

Dan emang setelah punya anak, nggak tau, syukur alhamdulillah saya merasa sangat lebih PD daripada sebelumnya. Karena, saya udah punya anak, tapi saya masih bisa berpenampilan seperti ini. Apalagi kalau kita berdua lagi dandan atau dress up untuk menghadiri sebuah acara saya gandeng anak saya, “Ini loh saya, ibu muda yang bisa juga tetap berpenampilan”. Bukan berarti jadi ibu terus kita nggak bisa penampilan baik. Tapi malah justru kita harus lebih lagi berpenampilan dan mngisi diri kita untuk mengalirkan energi pada anak..

Nisa kan anaknya perempuan, sering sharing tentang penampilan nggak?

Iya! Seru banget! Karena nggak seperti punya anak, tapi juga sahabat sejati. Anak saya udah bisa diajak berdiskusi. Dia juga udah bisa dandan, memperhatikan saya dandan. Kadang dia ikut coba-coba.

Kalau saya lagi dandan, dia suka komentarin-komentarin.. “Mam, kok rambutnya agak aneh..” dia suka mengingatkan saya. Karena selera fashion atau make up-nya dia oke, karena anak perempuan kan suka lihat-lihat juga. Menyenangkan sekali punya anak perempuan karena ada tempat berbagi yang real, apa adanya gitu..

Terus ada tempat berbagi kegiatan, kalau saya ke salon bisa ajak dia. Kalo fashion show juga dia nemenin. Jadi, menyenangkan!

Selanjutnya: “Aira lebih bangga dibilang mirip sama papapnya” >>


Post Comment