Menginap di Royal Safari Garden

Saya dan keluarga, masih hobi ke Puncak :D Puncak, Bogor, kerap menjadi pilihan keluarga kecil kami kalau ingin melarikan diri sejenak dari rutinitas. Selain dekat, jadi bisa dadakan tiba-tiba Jumat sore atau Sabtu pagi berangkat, biaya yang dikeluarkan juga nggak terlalu besar.

Saya dan suami memang senang pergi dadakan. Booking hotel, dan segala macam kayanya nggak pas buat kami. Haha. Kalau pergi ke Bandung/ Puncak, jarang banget kami booking hotel dulu, langsung berangkat saja. Malah pernah, sampai di jalan tol, kami masih belum memutuskan mau ke Bandung, Puncak, atau Sukabumi.

Beberapa waktu lalu, kami mau ke menginap di salah satu resort yang kami sukai di daerah Cisarua, Puncak. Pas lewat Royal Safari Garden, tiba-tiba saja saya bilang “Eh, coba yuk nginep sini. Dulu waktu masih kecil sering nih!”. Suami langsung membelokkan setir mobilnya.

Setelah bertanya-tanya di resepsionis, kami langsung dapat kamar! Kamarnya pas depan kolam renang, dan harga khusus :) . Lesson learned: menginap di area Puncak selain akhir pekan, lebih nyaman dan sepi. Selain itu, harganya di bawah publish rate, lho!

Ada apa saja di Royal Safari Garden?

Kolam renang, sudah pasti. Kolam renangnya cukup mumpuni, menurut saya. Ada slider untuk dewasa, kolam anak, slider anak, air mancur yang dari bawah (apa sih, namanya, mendadak lupa), dan kolam air panas. Kolam renang ini gratis bagi yang menginap di RSG (jangan salah, saya pernah menginap di resort yang kolam renangnya harus bayar). Jam operasionalnya dari pukul 8 pagi sampai 5 sore. Tapi kemarin, karena kamar kami persis depan kolam renang, jadi kami baru selesai pukul 6 sore. Dan besok pagi, jam 7 sudah nyemplung lagi :D

2014-02-12 16.54.06

Ada Taman Burung! Secara ya, mereka satu grup dengan Taman Safari, maka koleksi hewannya lumayan lengkap. Saat kami ke sana, ada beberapa petugas yang sedang melatih burung-burung untuk animal show. Lumayan deh, animal show kan adanya hanya di akhir pekan, jadi kami berasa lihat private show gitu :D

2014-02-13 12.06.30

Outdoor activities lainnya. Ada flying fox, poni ride, elephant ride, dan banyak lagi.

2014-02-13 12.13.28

Taman reptilnya walaupun nggak terlalu besar, tapi koleksinya cukup lengkap. Lokasinya juga cukup bikin deg-degan, seperti masuk ke dalam goa. Saya nggak berani masuk terlalu dalam, ngeri ular yang gede-gede itu keluar *lebay*.

2014-02-13 11.45.27

Area RSG ini luaaaas banget! Jadi kalau Mommies dan keluarga gemar olahraga, bisa nih, pagi-pagi lari dulu keliling RSG. Penyewaan sepeda juga ada.

2014-02-13 12.11.282014-02-13 11.41.47

Bagi yang menginap di RSG, maka bisa beli tiket ke Taman Safari dengan harga lebih murah, Rp100.000, kalau tidak salah. Kemarin kami sedang tidak berniat ke Taman Safari, sih, jadi nggak memanfaatkan hal ini, deh!

O, ya, kebetulan saya memang menyukai hotel atau resort yang agak lama usianya. Kenapa? Lebih karena luas kamar mereka lebih besar dibanding hotel zaman sekarang yang mungil-mungil :D

2014-02-12 16.50.46Tempat tidur dan kamar mandi dibatasi oleh tembok, jadi dari pintu nggak langsung kelihatan ke dalam gitu :)

2014-02-12 16.51.20

Nah, buat yang nggak ambil cuti, cuma punya kesempatan akhir pekan saja, RSG bisa nih dijadikan salah satu tujuan. Selamat berakhir pekan!


3 Comments - Write a Comment

Post Comment