Rumah Guguk, Surga Pecinta Anjing

Kota Bandung selalu menarik untuk dikunjungi terutama warga Jakarta untuk menghabiskan akhir pekan, karena jarak tempuh yang hanya sekitar 2,5 jam saja. Walaupun saya orang Bandung yang sudah puluhan tahun bermukim di Jakarta, tetap saja perjalanan ke Bandung selalu menyenangkan. Selain tujuan utama menengok ibu saya tercinta, sisa waktu saya pergunakan untuk wisata kuliner dan mengunjungi FO, atau sekedar ngopi-ngopi dengan teman lama.

6

Kali ini perjalanan ke Bandung agak berbeda tujuannya, yaitu ke sebuah pet shop. Namanya ‘Rumah Guguk’ terletak di Jalan Padalestari, Lembang. Lokasi Rumah Guguk tidak susah untuk dicari, setelah keluar tol Pasteur, ikuti sign jalan menuju Lembang. Letak jalan Padalestari tidak jauh dari Rumah Sosis. Nggak akan tersesat kok, karena sign Rumah Guguk ada di setiap belokan.

Begitu sampai di tempat tujuan, terlihat sebuah rumah asri yang di halaman depannya sudah berjejer mobil-mobil para pengunjung yang pastinya para pecinta anjing. Saya datang bersama anak saya dan Ziro ( anjing kami jenis chihuahua longcoat). Baru saja kami memarkir mobil, kami disambut oleh seorang pria muda yang ramah, langsung menyapa kami dan menanyakan treatment apa yang ingin dilakukan untuk Ziro.

Grooming lengkap dan berenang adalah treatment yang kami setujui untuk Ziro. Harga treatment dan berenang 70ribu. Harga yang menurut saya sangat murah dengan fasilitas seperti yang saya lihat. Laki-laki muda itu kemudian membawa masuk Ziro untuk dibilas, kemudian berenang selama kurang lebih 15 menit dan grooming sekitar 1 jam.

Tempat tersebut sangat nyaman untuk para pengunjung, ada kolam renang khusus anjing, kamar-kamar hotel untuk penitipan anjing, butik khusus perlengkapan anjing, dan kursi-kursi untuk para pengunjung menunggu sambil menikmati minuman yang disediakan. Masuk ke area tersebut tidak dipungut biaya. Saya melihat banyak pengunjung beserta anjing kesayangannya yang super lucu-lucu dan juga pengunjung yang hanya sekedar melihat-lihat saja.

Saya seakan melihat dunia lain, di mana hampir semua pemilik anjing memperlakukan anjing mereka sangat istimewa. Kasih sayang, fasilitas terbaik dan juga menjadikan anjing sebagai sarana bersosialisasi dengan sesama pecinta anjing. Biasanya kami langsung akrab dengan pengunjung lain, membicarakan seputar dunia anjing. Wah, menurut saya kegiatan ini sangat menyenangkan, berfoto ria dengan anjing-anjing yang saya temui di sana.

Tiba saatnya Ziro berenang, ini pertama kalinya Ziro berenang loh. Selama Ziro berenang, di-guide oleh seorang staf, tak lupa saya mengabadikan dengan kamera dan video. Setelah selesai berenang saatnya Ziro masuk ke dalam ruangan untuk grooming. Aktivitas di ruangan grooming tersebut bisa kita lihat dari luar, karena dindingnya terbuat dari kaca tembus pandang. Tak henti-hentinya kami berteriak mengagumi anjing-anjing lain di sana.

Buat para pecinta anjing, Rumah Guguk sangat saya rekomendasikan untuk dikunjungi, deh!


Post Comment