Milk Baby Snotty Grotty Room Spray

Sejak Langit tidur di kamarnya sendiri, saya berusaha membuat kamar tidurnya nyaman. Ide-ide yang ia lontarkan untuk kamarnya, berusaha kami wujudkan. Selama masih masuk akal, lho, ya. Misalnya, minta stiker dinding, memajang foto, dibuatkan tissue paper pompom, dan seterusnya.

Kenyamanan tidur anak, bagi saya yang utama. Apalagi punya anak yang tidurnya susah banget ini,  ya, kenyamanan penting banget deh.

Beberapa waktu lalu, saya menemukan produk Milk Baby Snotty Grotty Room Spray di Luxola. Awalnya saya kira ini adalah sabun, syampo atau losion, tapi kok judulnya room spray, ya? Sampai bolak balik saya baca keterangan di packaging-nya dan akhirnya yakin bahwa ini room spray.

2014-05-13 09.49.48

Membaca testimoni pengguna yang ada di Luxola, membuat saya penasaran, “Masa iya produk ini segitu bagusnya?”.

Ketika produk ini sudah di tangan langsung saya gunakan dong! Dan berharap anak saya bisa tidur lebih cepat dan lelap. Berhasilkah? Lebih lelapnya iya, tapi lebih cepat sih, ya tergantung berapa capek ia hari itu :D

Beberapa hal yang saya catat dari produk ini:

  • Wanginya segar sekali! Menurut saya, wanginya mirip dengan Olbas Oil, salah satu produk favorit saya juga kalau penyakit hidung tersumbat sedang mampet. Tapi produk ini bentuknya spray, jadi rasanya lebih ringan kalau dihirup langsung oleh anak-anak.
  • Wanginya yang segar ini bikin pernafasan lebih lega, nggak usah buat anak saya yang usianya 6 tahun, saya saja masih bisa merasakannya lho!  Walaupun lebih samar di hidung saya, sih.
  • Kandungannya natural dan bersertifikasi organik. Jadi Mommies nggak harus khawatir kalau-kalau anak menghirup zat kimia yang berlebihan saat ia terlelap.
  • Kemasannya lucu. Mungkin buat beberapa orang kemasan nggak penting, tapi saya termasuk yang suka ‘lapar mata’ kalau melihat packaging bagus :D
  • Semprotkan ke bantal sebelum tidur untuk efek yang lebih maksimal. Karena kalau di-spray ke ruangan, wanginya nggak terlalu santer.
  • Walau kandungannya natural dan organik, jika anak  Mommies masih newborn, konsultasikan dulu dengan dokter sebelum menggunakan, ya.

Ini adalah salah satu cara saya dalam membuat anak saya tidur lelap. Bagaimana cara Mommies? Berbagi kiat untuk membuat tidur anak lelap yuk! Tinggalkan email dan kiat Mommies di comment box artikel ini, lalu dapatkan 2 paket menarik dari Luxola. Ditunggu sampai hari Jumat, 16 Mei jam 17.00 ya!

Asyik kan?

 


15 Comments - Write a Comment

  1. Cara buat Zafran tidur lelap..
    yang pertama sik matiin lampu kamar dan ganti sama glitter lamp kesukaan Zafran. Dia kalau ngeliatin lampu itu aja bisa ngantuk sendiri.
    Kedua, atur suhu kamar, jangan terlalu panas, jangan terlalu dingin. Zafran, 3 bulan, sering kepanasan dan keringetan, makanya kalau suhu kamarnya terlalu panas, bisa kebangun malem hari karena bajunya basah.
    Pasangkan baju tidur yang longgar dan bahannya nyaman, biar kulit bisa bernafas dengan nyaman.
    Terakhir, walaupun Zafran baru 3 bulan, saya membiasakan diri membacakan doa sebelum tidur. Sebelum ritual ini dimulai, terkadang Zafran terbangun malam hari setengah menangis karena mimpi buruk, akan tetapi setelah doa rutin dibacakan, Zafran hampir tidak pernah mimpi buruk dan tidurnya selalu lelap. :)

  2. Nayya (20 mos) anak saya akan bisa tidur lebih lelap jika kondisinya kenyang, badannya bersih, lingkungan tempat tidurnya bersih & rapi, ditambah ruangan wangi/tidak bau. Hehehe.. kalo bgini sih yg dewasa jg bisa nyenyak bgt ya tidurnya. Saya biasanya sebelum nayya tidur, mengganti pakaiannya dengan pakaian tidur dengan tambahan taburan bedak di area2 yang biasanya berkeringat, terus matikan lampu dan ganti dengan lampu tidur, kemudian nyanyiin lagu “nayya bobo” sambil usap-usap punggungnya, dengan begini Nayya lebih cepat terlelap tidur.. Selama ini sih saya belum pernah memberi pengharum ruangan di kamar, paling hanya menjaga ruangan tetap bersih sehingga kamar tidak berbau. Boleh juga nih dicoba produk dari Luxola ini, siapa tau bukan cuma Nayya yg lebih lelap tidur..

  3. Cara supaya RaiAnya tidur lelap intinya adalah “keep the routines”.
    Ada rutinitas yang selalu diterapkan ke RaiAnya sebelum tidur, yaitu:
    1. Pastikan tidur dalam kondisi perut terisi..tapi tidak terlalu kenyang. Biasanya kalau masih laper, RaiAnya akan minum susu sebelum tidur.
    2. Cuci kaki, cuci tangan, pipis dan sikat gigi.
    3. Ganti piyama bersih.
    4. Matiin lampu kamar, nyalain lampu tidur (sekarang malahan bukan pakai lampu tidur tapi pakai globe yang di dalamnya ada lampunya..jadi kadang2 sekalian cerita di mana Indonesia, dimana negara2 tempat sepupu2nya tinggal, dlsb. Pokoknya dari globe itu bisa jadi bahan cerita sebelum tidur.
    5. Membaca do’a sebelum tidur dan hafalan surat – surat pendek.
    6. Pelukan dan ciuman sebelum tidur, serta ucapan “selamat tidur sayang, mimpi indah yaaa”.
    Udah deh…mommy daddynya keluar dari kamar mereka.
    Alhamdulillah sampai sekarang cara mempertahankan rutinitas itu berhasil untuk RaiAnya.
    Saat kami sedang menginap di luar rumah pun, rutinitas itu selalu berusaha tetap kami lakukan, sehingga anak merasa aman dan bisa tidur lelap walaupun bukan di kamar mereka sendiri.
    siskautari@yahoo.com-

  4. Abraham 14 bulan… semenjak usia 8 sudah mulai tidur sepanjanggg malamm, selamat tinggal begadang hehe.. kami Mamihh dan Papihh Abraham menerapkan rutinitas setiap hari nya menjelang tidur malam. Tentunya kami membagi tugas dan setelah beberapa bulan diterapkan yeay berhasil…besyukur sekali (tosss dulu Papihh)..
    1.diawali dengan Papih mengajak bermain guling2an dikasur lalu membersihkan badan dengan waslap hangat, membalurkan minyak telon sambil dipijat ringan, menaburkan bedak dan menggantikan dengan pakaian tidur yg bersih.
    2.mengecek kamar apakah suhu sudah nyaman (tidak membuat gerah dan terlalu dingin). Apakah box sudah bersih dan tentunya kamar bebas dari si nyamuk nakal. Kami menggunakan pengusir nyamuk yg sekaligus berguna utk lampu tdr. Setelah aman dan cahaya kamar remang2 baru deh kami mengajak si dd ke kamar.
    3. Tugas saya tentunya menyusui biasanya hanya sambil bersenandung nada2 lagu anak2 yg saya hapal. Klo setelah menyusu dan belum tertidur lelap saya menceritakan cerita ringan yg saya karang sendiri… dengan lagaknya seorang pendongeng sambil di usap lembut keningnya.sambil bercerita saya juga menyelipkan lagu penghantar tidur yg saya karang sendiri hehehe ternyata si dd menikmati loh.. setelahh mata nya mulai kiyep kiyep dan mengantuk saya membacakan doa sebelum tidur dan doa pendek.tanda2 si dd akan tertidur setelah saya mengamati ternyata ia menggulingkan badannya ke kanan dan kekiri lalu terakhir saya cium dan si dd mulai memasuki alam mimpinya dalam tidur hehehehe.. saya rentangkan selimut lembut diatas badannya dan perlahan saya buka kamar tidur memberikan kode dengan tangan okehh Pih (tanda si dd sudah tidur). Yeayy kita berhasillll

    setiap malam kami menerapkan hal2 diatas dan si dd rutin tidur antara jam 8-9 malam hingga pagi hari. Setelah seharian si dd aktif dengan kegiatannya bermain juga berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Semoga bisa membantu dan usaha kami mendapat bonus hadiah dari mommies daily “Milk Baby Snotty Grotty Room Spray” supaya tambahh nyamann dan pulas lagi. (^_^)

  5. Kalo Ledi tdr ny nunggu uda keliatan ngantuk dan minta tdr trus diajak ke tempat tdr, matiin lampu, nenen trus bobo de…
    Cara lain diajak muter2 naik kendaraan sampe ketiduran..
    Waktu bayi pernah jam tdr ny kebalik jadi siang tdr, malam bangun. Nah, sama neneknya ditumbukin pala, diberi air dikit trus dioles ke hidung dan dibau2in. Katanya pala itu obat tdr alami dan buat ledi manjur…
    rindangi@xl.blackberry.com

  6. Ezio (28mos).. Kalo mau tidur nyenyak, pola hariannya hrs teratur, jam 9 malam harus sudah dikamar, sudah minum susu, sikat gigi, pakai baju yang nyaman. Suhu ruangan dibuat nyaman, lampu harus dimatikan, bundanya disamping siap bercerita.

  7. sanetya

    Duh, gue bersyukur Igo gampang tidur. Yaaa, beda tipislah sama bapak-ibunya. Kalaupun dia “klepekan” (istilah kami untuk kondisi susah tidur) biasanya dia hanya tidur-tiduran di tempat tidurnya sambil ngobrol sama gue atau ayahnya sampai akhirnya ngantuk. Eh, ini produknya bener, ya, kemasannya seperti lotion hihi. Penasaran.

  8. Ah.. Maika kan mirip Langit ya, anak-anak tidur malam! Hahhaha.. Walau sekarang mendingan sih, asal jangan tidur siang dan siangnya harus cukup banyak kegiatan.

    Terakhir ini masalah tidur Maika karena alergi. Jadi selalu banyak reak di area hidung dan pernafasan, akibatnya tidur gak nyenyak. Bakal ngebantu banget nih spray ini buat melegakan pernafasan.

  9. Hanzky

    Sebelum ngerti banget dengan kegunaannya, langsung berbinar-binar dengan packagingnya :D Yep, I’m a sucker for beautiful packaging. Boleh juga nanti dicoba (Luxola kapan yaa sale :p) supaya anak lebih lelap tidurnya. Lelap sih lelap, tapi biasanya masih suka bangun malem dan pindah ke kamar bapak ibunya. Siapa tau aja wangi nyaman ini bikin dia betah di kamarnya.

Post Comment