Family Friday: Marshanda, the Passionate Parent

marsh1Banyakkah dari Mommies di sini yang sudah ‘melihat’ dan mengetahui sosok Marshanda yang sekarang? Saya sendiri, sebelumnya tidak pernah terlalu mengenalnya, selain dari profesinya sebagai artis dan penyanyi. Setelah menikah, Marshanda (tampaknya) mengalami dan melalui hal-hal yang besar, yang positif tentu saja, sehingga kini kita melihatnya sebagai sosok yang baru. Bukan saja penampilannya yang berubah, -sejak menikah ia memutuskan untuk berhijab-, kini ia dikenal sebagai MotivArtist.

Branding yang unik ini rupanya sengaja dipilih oleh Marshanda, sebagai jalur yang memang dilakukannya dengan serius. MotivArtist, menurut Marshanda berarti seorang motivator dan artis. Atau artis yang juga seorang motivator. Rupanya pengalaman hidup, proses sedemikian rupa yang telah dilaluinya, membuatnya banyak mengambil hikmah. Dan hikmah positif ini yang ingin diwujudkannya secara nyata, ingin dibagi kepada orang lain sehingga memberi inspirasi kepada orang banyak.

Ternyata, kisahnya menjadi MotivArtist ini berawal dari keinginan spontannya untuk sekedar sharing, dengan cara unik dan kreatif, yaitu berbicara melalui video dan coretan-coretannya secara langsung. Marshanda, menurut ibundanya, memang seorang anak yang gak bisa diam, selalu berpikir dan kemudian memutuskan apa yang akan dan ingin dilakukannya. Video tersebut adalah cara personalnya untuk berbagi cinta, harapan dan hikmah dari kegagalan.

Dari situ, banyak tawaran untuk mengisi seminar dan berbicara, sharing di depan publik. Marshanda -yang gaya bicaranya sangat cepat ini- ternyata memang berbakat dan akhirnya mulai dikenal sebagai motivator. Motivasinya sendiri hanya satu, yaitu ingin berbagi dan memberi pengaruh positif bagi orang lain.


2 Comments - Write a Comment

  1. Ada beberapa poin dari pilar Passionate Parenting ini yang gue jalanin. Salah satunya no baby talk. Haha, bukan karena apa2 ya, tapi lebih karena gue merasa nggak cocok aja ber-baby talk ria. Not my thing, hihihi.. Kayanya nggak sesuai sama kepribadian gue gitu. Makanya, Langit pas belajar ngomong cenderung lebih cepat dan langsung ke kata aslinya, karena emang nggak pernah gue ajakin ngomong ala baby :)

Post Comment