Maternity Support Belt

Tak terasa kehamilan ini sudah hampir masuk bulan ke-8. Eh, nggak sepenuhnya jujur … sebenarnya terasa (harfiah), kok, penyebabnya adalah kondisi SPD alias Symphisis Pubis Dysfunction yang saya alami. Nah, seperti janji saya di artikel soal SPD, saya mau review produk yang beberapa waktu belakangan sangat membantu meringankan nyeri SPD yaitu maternity support belt. Setelah dokter menyarankan saya untuk pakai, iseng saya lempar pertanyaan di akun media sosial soal produk ini … adakah mommies lain yang punya pengalaman memakainya. Tanggapan yang saya terima: ternyata cukup banyak teman yang merasa terbantu oleh maternity support belt. Baiklah, saya pun mulai berburu. Ada beragam pilihan maternity support belt dengan harga yang variatif pula, karena saya baru mau coba jadi saya pesan di toko online produk yang murah meriah yaitu Sorex Maternity Support Belt. Kemudian sepupu yang kebetulan juga lagi hamil melungsurkan maternity support belt miliknya karena dia lebih nyaman memakai tube top untuk sokongan tambahan. Yay! Produk pemberian sepupu adalah Carriwell Maternity Support Belt with velcro.

Sorex Maternity Support Belt

IMG_0321

Dari segi harga tentu menarik, ya, secara kisarannya Rp35.000- Rp50.000. Bahan maternity support belt ini halus sekali. Bagian depan (perut) ada semacam bantalan yang jika dilihat sekilas membuat produk ini mirip dengan perut tambahan property syuting adegan ibu hamil bohongan. Haha. Awalnya saya pikir perut akan terlihat lebih besar dan membuat celana tidak nyaman dipakai karena penampakan maternity belt cukup bulky. Ternyata salah besar, ketika saya pakai, produk ini sama sekali tidak membuat celana jadi sempit. Ketat atau tidaknya bisa diatur sesuai dengan yang kita mau karena terdapat velcro pada bagian sisi kiri dan kanan produk. Minusnya mungkin pada saat dipakai tanpa dilapisi lagi dengan tank top akan terlihat garis cukup jelas. Nggak masalah, sih, kalau pakai baju sedikit gombrong. Kalau saya memang selalu pakai maternity tank top jadi nggak bermasalah dengan garis timbul tersebut. Produk ini hanya tersedia dalam satu ukuran.

Carriwell Adjustable Velcro Support Belt

carriwell

Bahan maternity support belt ini beda dengan produk Sorex, yang ini terasa karet banget. Saya agak ragu untuk coba karena takut terlalu ketat dan mengiritasi kulit tapi ternyata salah besar! Mudah dipakai dan diatur sesuai kebutuhan. Sokongan yang didapat pas banget buat nyeri punggung bawah yang belakangan kerap saya rasa (normal karena tubuh, kan, memang sedang memersiapkan diri untuk proses melahirkan). Walaupun bahan karetnya agak mengintimidasi karena terlihat sangat kokoh (baca: keras) tapi jangan khawatir, nggak tajam menusuk kulit, kok. Dipakai seharian penuh nggak membuat kulit saya iritasi dan tidak ada garis timbul pada pakaian saat saya pakai produk ini. Harganya sekitar Rp200.000 di toko online Indonesia dan tersedia dalam 3 ukuran.

Kalau Mommies baru mau mempertimbangkan memakai maternity support belt, saran saya coba dulu yang harganya nggak bikin sakit dompet, hehe, soalnya kita, kan, nggak tahu akan cocok atau tidak, ya. Mahal belum tentu pasti cocok dan nyaman, begitu pula sebaliknya. Tapi untuk yang mengalami nyeri pada punggung dan perut bawah saat hamil, maternity support belt patut dipertimbangkan dibeli karena betul-betul mengurangi nyeri yang dirasa.

 


4 Comments - Write a Comment

  1. Gue yang nyeri bukan tulang belakang tapi perut bawah kanan dan pangkal paha, makin tua usia kehamilan, makin maknyus rasanya. Kalau pakai support belt gini lumayan membantu pas beraktivitas siang, nyeri agak berkurang. Agak, ya, bukan jadi hilang samsek *lap keringet

  2. Saya udah baca artikel ini dari lama tapi kemarin baru sempet beli merk sorex yg kebanyakan ada di pasaran. Meskipun bentuknya ga begitu meyakinkan (karna sekilas cuma ‘gitu doang’), hehe tapi ternyata lumayan ya bantu bawa beban di perut agar bebannya lebih terdistribusi rata ke area punggung dan pinggang. Cocok banget buat yg sering bepergian/dibonceng pake motor.

Post Comment