3 Langkah Untuk Wajah Lebih Cerah

Setelah saya melahirkan, perubahan yang terbesar yang saya lihat pada kulit saya adalah kulit saya jadi kusam! Waktu hamil, sih, baik-baik saja. Sepertinya hormon sedang berbaik hati pada ibu hamil yang malas bukan main. Rasanya saya sudah pernah cerita yah, jangankan pakai skincare, mau mandi saja rasanya malas sekali. Jadi tidak heran, begitu hormon kembali lagi normal, kulit kusam tidak lekas pergi juga. Parahnya lagi, menyesuaikan jadwal tidur newborn yang sangat sporadik membuat kulit saya makin stres. But that was years ago. Sekarang, saya sudah punya jawabannya buat Mommies sekalian yang punya masalah kulit kusam – whether you’re new mom or not.

1. Gunakan produk untuk eksfoliasi seminggu sekali

Pernah dengar produk skin resurfacer? Inti dari produk ini adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati seperti halnya yang dilakukan oleh scrub. Tapi scrub sebenarnya tidak begitu efektif karena hanya mengangkat sel kulit mati yang ada di permukaan. Sedangkan untuk mendapatkan keuntungan maksimal dari eksfoliasi diperlukan eksfoliator berbasis kimia seperti AHA (alpha hydrocy acid seperti asam laktat dan glikolat) atau BHA (beta hydroxy acid atau lebih dikenal sebagai asam salisilat). Sel-sel kulit mati ini tidak semuanya bisa dibersihkan hanya dengan scrub, diperlukan semacam ‘dorongan’ agar sel kulit mati bisa memisahkan diri dari sel kulit yang masih sehat. Dengan membersihkan sel-sel kulit mati ini maka kulit sehat yang berada di lapisan bawahnya akan tersingkap dan memberikan tampilan kulit yang lebih sehat, cerah dan bahkan memberikan kesan kulit lebih putih.

 

Eksfoliasi ini juga tidak boleh sering-sering dilakukan. Cukup seminggu sekali saja untuk mendapatkkan hasil kulit lebih sehat bercahaya.

Produk-produk seperti Paula’s Choice AHA dan BHA, Clinique Take The Day Off atau favorit editor Female Daily Pablohoney Sunday Riley Good Genes bisa menjadi pilihan.

 

Selanjutnya: Pori-pori bersih, langkah awal kulit terlihat lebih cerah! >>


6 Comments - Write a Comment

  1. nenglita

    Eh, Mal, si nose pack itu emang beneran ngaruh ya? Dulu zaman SMA suka pake ini, tapi kayanya nggak terlalu ngaruh. Ah, jadi mau cobain lagi deh!
    Highlighter itu gue belum berani makenya. Takut salah *halah*, hahaha…

  2. adiesty

    Sama, Lit.. gue juga dulu suka pake nose pack. Berasanya, sih, ga ada pengaruhnya, ya :D kalau pake scrub masih rutin sih dilakukan sampe sekarang. Nah, yang step ke 3 ini, deh, yang harus banyak belajar. Lah, wong bikin alis aja masih belum becus :D

Post Comment