Pemilu: 5 Menit Untuk 5 Tahun

Whoa! Nggak kerasa sudah Pemilu lagi, ya. Tahun lalu, kami sempat menulis tentang Pemilihan Gubernur Jakarta. Nah, sekarang saatnya yang lebih besar, pemilihan wakil rakyat!

Siapa yang sering kesal kalau dengar atau lihat berita tentang korupsi yang dilakukan oleh wakil rakyat?

Siapa yang gemas sama caleg yang sibuk obral janji tapi pas sudah duduk jadi wakil rakyat, malah ikut korupsi?

Siapa yang sedih melihat kondisi anak jalanan, kekerasan terhadap tenaga kerja perempuan, tawuran antar anak sekolah tanpa solusi, dan banyak hal lainnya?

Pasti semuanya gemas. Semuanya kesal dan kita semua sedih.

Kalau cuma diam saja dan marah-marah sendiri, nggak akan berpengaruh, kan? Kalau cuma protes terus di sosial media, yang baca palingan follower kita doang :D Nah, saatnya kita berpartisipasi di Pemilu tahun ini.

*gambar dari sini

Sudah barang tentu ada Mommies yang skeptis terhadap pesta demokrasi rakyat 5 tahunan ini. Tapi berusaha nggak ada salahnya kan? Saya juga begitu kok, awalnya. Tapi semakin ke sini, saya merasa perlu berpartisipasi dalam menentukan perubahan. Kalau nggak ikutan, kan nggak boleh marah-marah, wong nggak ikut pesta demokrasinya kok :D

Di zaman yang serba digital ini, semua hal bisa kita peroleh lewat internet. Nggak ada alasan nggak milih karena nggak tau. Di Twitter saja, segala arus informasi mengenai Pemilu mudah didapatkan kok. Belum lagi situs berita yang nggak kalah mudahnya diakses. Pokoknya nggak ada alasan, deh! Eh, tapi pastikan juga mendapat informasihnya dari sumber yang jelas, ya. Nggak usah ikutan segala teori konspirasi yang mulai berseliweran di dunia maya saat ini. Malah pusing! Haha.

Saat tulisan ini diterbitkan, mungkin ada beberapa Mommies yang telanjur ke TPS. Tapi bagi yang belum, bisa mengecek nama-nama Caleg di situs-situs di bawah ini:

http://bersih2014.net/

http://www.jariungu.com/index.php

http://infocaleg.org/

Mudah-mudahan membantu, ya! Jangan cuma ASI, pola asuh atau kesehatan anak saja yang di-Googling, tapi urusan negara juga dong! Apalagi anak-anak kita kan tumbuh dan besarnya juga di Indonesia. Yuk, sempatkan 5 menit ke TPS, dan berdoa semoga membawa perubahan 5 tahun ke depan :)


Post Comment