banner-detik
ACTIVITY & DESTINATION

DIY: Paper Frame Crafting

author

adiesty07 Apr 2014

DIY: Paper Frame Crafting

Ada yang suka ajak si kecil crafting? Kalau iya, mungkin materi paper frame crafting workshop bersama Opera dan Amesh yang saya dapatkan beberapa waktu lalu, bisa dipraktikan bersama di rumah. Apalagi materi yang dibutuhkan juga nggak susah untuk didapatkan. Karena pada dasarnya memang bisa disesuaikan dengan selera kita sendiri.

Berikut beberapa bahan yang dibutuhkan :

1. Karton box kecil. Ada baiknya mungkin yang dipilih box polos warna coklat seperti yang disediakan oleh tim crafting.

2.Kertas concorde atau karton tipis dengan berbagai pilihan warna

3. Plastik mika bening

4. Styrofoam

5. Berbagai jenis kertas untuk hiasan. Misalnya kertas koran, atau majalah.

6. Gunting, lem UHU, cutter, dan penggaris

Cara membuat

1. Setelah karton box siap, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat pola pada salah satu sisi box. Kemudian cutter pola tersebut lalu tempel plastik mika bening.

2. Setelah itu Mommies bisa langsung menghias dalam katon box sesuai keinginan.

 

3. Untuk memberikan efek dimensi atau terlihat lebih 'hidup', jangan lupa untuk menempelkan styrofoam yang ukurannya disesuaikan dengan kebutuhan. Dalam tahapan ini, Mommies bisa berkreasi dengan membuat berbagai hiasan. Selain menempel berbagi kertas yang sudah disiapkan, waktu itu saya membuat bunga dan kipas dari kertas karton warna-warni. Waktu itu, Amesh bilang, hiasan apapun sebenarnya bisa dibuat untuk mempercantik hiasan paper frame ini.  Oh, ya, saat mau menempelkan kertas di styrofoam, lemnya dibubuhkan di kertasnya langsung, yah. Jangan di styrofoam karena justru akan membuat styrofoam jadi bolong.

*Kesalahan awal yang saya lakukan, memberi lem di atas styrofoam :D

*hasil akhir paper frame yang saya buat

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan