Serunya Acara Kids Fun Run for Down Syndrome

Salah satu resolusi saya tahun ini adalah bisa hidup lebih sehat. Alasannya simple, saya cuma ingin bisa hidup sehat sampai tua. Dengan begitu, tentu bisa lebih maksimal menjalankan peran sebagai istri sekaligus ibu. Makanya saya senang banget ketika Lita mengajak untuk rutin seminggu sekali lari di GBK, ditambah lagi sekarang Female Daily Network rutin yoga bereng di kantor.

Menjalankan hidup sehat memang akan terasa lebih mudah kalau didukung berbagai pihak, ya. Alhamdulillah, selain lingkungan kantor, pihak keluarga terutama suami benyak memberikan motivasi. Buktinya, suami sampai rela mengubah jadwal liburnya di hari Senin supaya bisa ikutan lari bersama saya dan Lita.

Sekarang tinggal giliran saya dan suami ingin berusaha melibatkan Bumi, anak kami. Seperti yang diutarakan Ira dalam artikel ini, buat ibu-ibu yang punya anak usia toddler, pasti paham benar betapa susahnya punya waktu luang. Termasuk urusan menjalankan olahraga.

Selain mengajak main sepeda di sekitar rumah atau ikutan Car Free Day, melibatkan anak-anak dalam acara seru seperti Kids Fun Run juga bisa dijadikan pilihan yang tepat. Memang, sih, acara lari ringan untuk anak-anak dan keluarga seperti ini masih jarang diadakan. Tapi belum lama ini ada acara Manulife Green Zone secara mengadakan acara Kids Fun Run for Down Syndrome, lho!Di antara Mommies ada yang ikutan acara yang diadakan dalam rangka memperingati hari Down Syndrome Internasional ini nggak? Acara lari yang diadakan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, ini memang ditujukan untuk anak-anak usia 6 hingga 12 tahun.

Waktu itu, hampir 100 orang anak ikut serta dan menunjukkan antusiasmenya mengikuti acara yang dilangsungkan 23 Maret lalu. Apalagi ajang lari ringan ini anak-anak juga didampingi para orangtuanya. Seru banget, deh! Guyuran hujan di kawasan Jakarta sama sekali nggak menghalangi peserta untuk ikutan menyelesaikan lari mengelilingi Bundaran HI.

Lewat acara ini, Manulife Indonesia juga memberikan donasi yang berasal dari setengah biaya pendaftaran Kids fun Run for Down Syndrome kepada ISDI (Ikatan Sindroma Down Indonesia). Waktu itu, donasi diberikan secara simbolis oleh Ibu Novita J. Rumngangun – SVP & Chief Client Officer Manulife Indonesia dan diterima oleh Ibu Aryanti Rosihan Yacub – Ketua Umum ISDI.

Jadi, nggak salah, yah, kalau saya bilang acara Kids Fun Run for Down Syndrome merupakan kegiatan positif untuk anak-anak. Di samping bisa menularkan gaya hidup sehat, kegiatan seperti ini sekaligus mengajarkan anak-anak untuk selalu berbagi. Waktu itu seluruh peserta juga menikmati hiburan seperti tarian khas betawi, tari kicir-kicir yang dipersembahkan anak-anak down syndrome dari Ikatan Sindroma Down Indonesia (ISDI). Tarian yang mereka bawakan dengan luwes ini membuktikan kalau anak-anak dengan sindroma down juga memiliki kemampuan serta semangat yang tak kalah dengan anak-anak lainnya.

 

Yang pasti, sejak diluncurkan pada bulan Februari lalu, kehadiran Manulife Green Zone di acara mingguan Car Free Day di Jakarta masih terus disambut antusias oleh para pengunjung. Manulife Green Zone hadir sebagai bentuk komitmen Manulife Indonesia yang fokus kepada nasabah melalui penyediaan fasilitas-fasilitas gratis seperti pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan sepeda dan konsultasi keuangan.

Harapan saya, mudah-mudahan ke depannya acara ini bisa diadakan secara rutin, ya.

 

 

 


Post Comment