Editor’s Letter: The Smile of April

April mop!

Haha, ada yang masih ngikutin perayaan ini? Kalau saya pribadi, sih, udah nggak banget, deh! Masih banyak banget hal yang menyita pikiran saya, salah satunya tentang anak. Ya, setelah jadi ibu, apa lagi coba, yang menyita terbesar pikiran kita?

Bulan ini, anak saya usianya 6 tahun. Nggak kerasa banget, rasanya masa menyusui, potty training, MPASI, weaning, tantrum, dan seterusnya melayang begitu cepat. Tau-tau, sekarang sudah nggak masuk kategori balita lagi, masuk SD dan bayar tiket juga udah full, haha :D

Seperti saya bilang, yang namanya ibu-ibu, pasti sebagian besar pikiran dan kesehariannya didominasi dengan anak. Anak makan apa ya, ASI untuk anak cukup nggak ya, kerja untuk anak, dan seterusnya. Wajar? Iya dong. Saya pribadi selalu menganggap Langit adalah belahan jiwa saya, secara harfiah. Humm, mungkin kebanyakan dari Mommies kurang setuju ya. Kenapa saya menganggap demikian, karena dengan siapa lagi saya pernah berbagi darah, nafas, detak jantung, makanan dan sebagainya selain dengan Langit yang pernah hidup di dalam rahim saya selama 9 bulan lebih?

Namun, nggak perlu dipungkiri bahwa pasangan juga memegang peranan penting dalam hidup saya. Ya iyalah, kalo nggak ada pasangan, mana bisa jadi ada Langit? :D Pertengkaran, perbedaan pendapat, pasti masih ada lah. Tinggal bagaimana kami saling memahami satu sama lain dan sejauh apa tingkat toleransi antara kami berdua. Walaupun menikah, kan kami tetap dua orang yang berbeda.

Hal lain yang nggak kalah penting dalam keseharian kita sebagai ibu adalah me time. Percaya deh, me time bukan hal yang berlebihan kok. Waktu untuk menjadi diri sendiri sangat penting, lho. banyak ragam me time, baca buku, merajut, traveling, nyalon (bukan nyalon yang nyaleg ya :p ), olahraga, dan seterusnya. Nggak perlu waktu yang panjang kok, untuk menikmati me time. Coba kalau keluar dari salon, habis olahraga, spa atau liburan, kita pasti merasa refresh dan lebih rileks. Nah, kalau rileks, pasti menghadapi permasalahan keluarga dan anak juga lebih santai. Happy mom, happy kids, remember?

O, ya, menjaga kesehatan keluarga juga penting lho! Saya pribadi bilang, kesehatan itu mahal! Makanya perlu dijaga baik-baik. Apalagi, awal bulan ini, saya diberi cobaan ketika Langit panas tinggi kemarin :( Minta doanya supaya senyum selalu ada di wajah Langit, ya. Ah, kalau kitanya sudah sehat, syukur-syukur sekeluarga sehat. Suami bisa jadi pasangan olahraga, apalagi kalau sampai bisa menularkan habit hidup sehat ini ke anak. Nah, dalam rangka menularkan hidup sehat ini, kami mengadakan Zumba for Kids tanggal 12 April besok! Ikutan yuk, detail pendaftarannya menyusul, ya! Kebayang deh, kalau biasanya Zumba party untuk ibunya, nah sekarang buat si kecil, nih. Pasti seru banget!

Kok, ngomongin anak melulu? Ya, karena kids akan menjadi tema besar Mommies Daily bulan ini. Yang punya cerita atau apapun tentang anak, perintilan anak, sekolah anak, dan seterusnya, yuk ikutan share bareng kami! Caranya ada di sini :)

Selamat menikmati bulan April, ya, Mommies!

Peluk cium untuk Si Kecil :*


Post Comment