Smoothies Kiwi

Dari sekian banyak pilihan buah, salah satu yang jadi favorit di rumah adalah buah kiwi. Selain rasanya yang bikin segar, buah kiwi ini kan banyak sekali manfaatnya. Nggak cuma ampuh bikin sembelit saya dan Bumi lenyap, tapi seperti yang saya paparkan di artikel ini kalau kandungan kiwi banyak manfaatnya untuk tubuh.

Tapi, kalau sering makan buah kiwi secara langsung, rasanya bisa bosan juga, ya? Makanya, sesekali saya suka membuat smoothies kiwi. Lumayanlah, bisa dijadikan salah satu piilihan cemilan sehat untuk Bumi di sore hari.

Ada yang mau coba? Saya share resepnya di sini, ya! siapa tau Mommies ingin praktik di rumah.

 

Bahan :

Kiwi 4 buah

Pir 2 buah

Pisang Ambon 1 buah

Strawberry secukupnya

100 g yoghurt tawar

madu secukupnya

Cara Membuat

1. Masukan buah-buahan ke mangkung blender

2. Tambahkan yoghurt dan madu secukupnya yang disesuaikan dengan selera masing-masing.

3. Blender hingga lembut. Siap disajikan.

Smoothies pun siap untuk disantap. Oh, ya, jiwa semula saya pikir smooties ini akan cenderung warna hijau, ternyata dugaan saya salah. Dengan campuran buah pisang dan pir, ditambah lagi saya memilih jenis Kiwi gold, jadilah warna smoothies ini putih, hihihi. Kalau memang ingin smoothies yang dingin, Mommies juga bisa menambahkannya dengan es, yah!

Bagaimana? Mudah sekali kan membuatnya? Dengan waktu 10 menit saja, kita sudah bisa membuat cemilan sehat buat keluarga di rumah. Selain kiwi yang bagus untuk kesehatan kulit, khasiat pisang juga banyak, lho! Soalnya, pisang dipercaya bisa mengurangi kerutan wajah dan mengangkat sel kulit mati.

Selamat mencoba!

 


3 Comments - Write a Comment

  1. whohooo, thanks banget ispirasi smoothiesnya,
    minum susu hamil dengan tampilan susu seutuhnya akhir2 ini malah bikin saya mual,
    akhirnya beberapa kali eksperimen bikin susu tsb sbg campuran smoothies, sukses sih bikin ga eneg, tapi lama2 bosen juga kalo tiap hari campurannya cuman pisang.
    nice recipe, tambahan ide untuk smothies yg segar dan bergizi.
    segera dicoba…

Post Comment