banner-detik
FEATURED

Traveling Tanpa Khawatir

author

nenglita21 Mar 2014

Traveling Tanpa Khawatir

Ketika menyebut kata traveling, apalagi ketika harus pergi bersama keluarga, apa yang kepikiran di benak Mommies? Ribet? Heboh? Atau excited?

Kalau saya, yang terakhir, dong! Bagi saya, traveling baik sama keluarga atau bahkan business trip sekalipun, selalu menyenangkan. Ke tempat baru, ketemu orang baru, pengalaman baru, wah balik dari traveling saya selalu merasa fresh deh!

Biar nggak merasa 'ribet' saat mau traveling, ada beberapa langkah yang biasanya saya lakukan lebih dulu:

  • Memesan Tiket
  • Kalau sedang beruntung, Mommies bisa mendapatkan tiket dengan harga promo. Banyak sekali airlines yang bergantian mengadakan promo dengan destinasi beragam. Datang ke travel fair juga sangat membantu lho. Nah, Jumat sampai Minggu ini di JCC ada Astindo Travel Fair. Wah, bisa hunting tiket pesawat, nih! Apalagi selama 3 hari exhibition ini semua transaksi mendapatkan asuransi perjalanan gratis dari AIG.

  • Memesan Hotel
  • Kalau memang nggak beli paket jalan-jalan alias hanya tiket, maka Mommies perlu booking hotel di lokasi tujuan, dong. Memesan hotel secara online juga bisa, jangan lupa cari review hotelnya dulu ya supaya nggak salah pilih.

  • Menyusun Itinerary
  • Kalau bukan perjalanan bisnis atau tidak ikut kelompok tour, menyusun itinerary sendiri juga menyenangkan. Ini memudahkan segala hal lho. Mulai dari pemilihan pakaian, sampai urusan transportasi.

    Dengan jadwal yang sudah disusun, Mommies bisa lebih puas mengeksplorasi lokasi tujuan liburan. Tapi kalau pergi sama anak-anak, jangan terlalu ambisius, ya, menentukan waktu dan jumlah lokasi yang ingin dikunjungi dalam sehari.

  • Packing
  • Travel light selalu jadi pegangan saya. Itinerary, seperti saya bilang, menentukan jumlah dan jenis pakaian yang akan dibawa.

    Untuk anak-anak selalu lebihkan 1 stel pakaian per harinya. Kita nggak pernah tau kan ya, gimana kuah makanan tiba-tiba bisa tumpah atau tetesan es krim mengotori baju si kecil.

    Selama tujuannya ke kota besar, barang-barang yang bisa dibeli di kota tujuan nggak usah dibawa. Kalau saya nih, dulu waktu Langit masih pakai popok sekali pakai, ya saya nggak bawa stok popok sekali pakai untuk selama traveling. Saya hanya bawa popok sekali pakai untuk ganti di perjalanan berangkat saja. Ini lumayan menghemat tempat.

  • Jangan lupa bawa obat-obatan pribadi
  • Siapa sih yang pengin sakit saat traveling? Harusnya seru-seruan, malah harus ke dokter segala. Btw, kalau Mommies punya asuransi perjalanan, Mommies akan terhindar dari biaya-biaya tak terduga mulai dari biaya medis sampai biaya evakuasi darurat. Apalagi kalau Mommies membelinya dari AIG, ya, karena jaringan AIG sudah ada di mana-mana dan punya bantuan darurat internasional 24 jam yang siap membantu sehingga Mommies tidak perlu khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ya, asuransi perjalanan ini bukan cuma *amitamit* kalau terjadi kecelakaan saja, tapi juga kalau sakit, barang hilang, bahkan sampai ketinggalan pesawat!

    Ngomong-ngomong tentang asuransi perjalanan, Mommies Daily bersama AIG akan talkshow dengan tema Pentingnya Perlindungan Selama Perjalanan.

    Lokasi : acara ASTINDO Fair 2014, Assembly Hall Jakarta Convention Center

    Hari/ tgl: Minggu, 23 Maret 2014

    Waktu: pukul 10.30 - 11.30

    Tiket untuk masuk ke area Astindo Fair harganya Rp15.000, tapi kalau Mommies mendaftarkan untuk datang ke acara talkshow, free! Caranya? Kirim email ke info@mommiesdaily.com data diri dan kepastian datang di hari Minggu 23 Maret.

    Acara ini terbatas lho! Buat Mommies yang datang akan ada goodie bag menarik dari AIG dan berkesempatan untuk memperebutkan 5 buah travel insurance single trip ke negara ASEAN plus (Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Hongkong, Makau, Timor Leste, Cina, Taiwan) dengan maksimal medical benefit senilai USD25,000. Wuih!

    Ikutan yuk! Sampai ketemu hari minggu nanti ya!

    Share Article

    author

    nenglita

    Rock n Roll Mommy


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan