Traveling Tanpa Khawatir

Ketika menyebut kata traveling, apalagi ketika harus pergi bersama keluarga, apa yang kepikiran di benak Mommies? Ribet? Heboh? Atau excited?

Kalau saya, yang terakhir, dong! Bagi saya, traveling baik sama keluarga atau bahkan business trip sekalipun, selalu menyenangkan. Ke tempat baru, ketemu orang baru, pengalaman baru, wah balik dari traveling saya selalu merasa fresh deh!

Biar nggak merasa ‘ribet’ saat mau traveling, ada beberapa langkah yang biasanya saya lakukan lebih dulu:

  • Memesan Tiket

Kalau sedang beruntung, Mommies bisa mendapatkan tiket dengan harga promo. Banyak sekali airlines yang bergantian mengadakan promo dengan destinasi beragam. Datang ke travel fair juga sangat membantu lho. Nah, Jumat sampai Minggu ini di JCC ada Astindo Travel Fair. Wah, bisa hunting tiket pesawat, nih! Apalagi selama 3 hari exhibition ini semua transaksi mendapatkan asuransi perjalanan gratis dari AIG.

  • Memesan Hotel

Kalau memang nggak beli paket jalan-jalan alias hanya tiket, maka Mommies perlu booking hotel di lokasi tujuan, dong. Memesan hotel secara online juga bisa, jangan lupa cari review hotelnya dulu ya supaya nggak salah pilih.

Kalau bukan perjalanan bisnis atau tidak ikut kelompok tour, menyusun itinerary sendiri juga menyenangkan. Ini memudahkan segala hal lho. Mulai dari pemilihan pakaian, sampai urusan transportasi.

Dengan jadwal yang sudah disusun, Mommies bisa lebih puas mengeksplorasi lokasi tujuan liburan. Tapi kalau pergi sama anak-anak, jangan terlalu ambisius, ya, menentukan waktu dan jumlah lokasi yang ingin dikunjungi dalam sehari.

  • Packing

Travel light selalu jadi pegangan saya. Itinerary, seperti saya bilang, menentukan jumlah dan jenis pakaian yang akan dibawa.

Untuk anak-anak selalu lebihkan 1 stel pakaian per harinya. Kita nggak pernah tau kan ya, gimana kuah makanan tiba-tiba bisa tumpah atau tetesan es krim mengotori baju si kecil.

Selama tujuannya ke kota besar, barang-barang yang bisa dibeli di kota tujuan nggak usah dibawa. Kalau saya nih, dulu waktu Langit masih pakai popok sekali pakai, ya saya nggak bawa stok popok sekali pakai untuk selama traveling. Saya hanya bawa popok sekali pakai untuk ganti di perjalanan berangkat saja. Ini lumayan menghemat tempat.

  • Jangan lupa bawa obat-obatan pribadi

Siapa sih yang pengin sakit saat traveling? Harusnya seru-seruan, malah harus ke dokter segala. Btw, kalau Mommies punya asuransi perjalanan, Mommies akan terhindar dari biaya-biaya tak terduga mulai dari biaya medis sampai biaya evakuasi darurat. Apalagi kalau Mommies membelinya dari AIG, ya, karena jaringan AIG sudah ada di mana-mana dan punya bantuan darurat internasional 24 jam yang siap membantu sehingga Mommies tidak perlu khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ya, asuransi perjalanan ini bukan cuma *amitamit* kalau terjadi kecelakaan saja, tapi juga kalau sakit, barang hilang, bahkan sampai ketinggalan pesawat!

Ngomong-ngomong tentang asuransi perjalanan, Mommies Daily bersama AIG akan talkshow dengan tema Pentingnya Perlindungan Selama Perjalanan.

Lokasi : acara ASTINDO Fair 2014, Assembly Hall Jakarta Convention Center

Hari/ tgl: Minggu, 23 Maret 2014

Waktu: pukul 10.30 – 11.30

Tiket untuk masuk ke area Astindo Fair harganya Rp15.000, tapi kalau Mommies mendaftarkan untuk datang ke acara talkshow, free! Caranya? Kirim email ke info@mommiesdaily.com data diri dan kepastian datang di hari Minggu 23 Maret.

Acara ini terbatas lho! Buat Mommies yang datang akan ada goodie bag menarik dari AIG dan berkesempatan untuk memperebutkan 5 buah travel insurance single trip ke negara ASEAN plus (Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Hongkong, Makau, Timor Leste, Cina, Taiwan) dengan maksimal medical benefit senilai USD25,000. Wuih!

Ikutan yuk! Sampai ketemu hari minggu nanti ya!


6 Comments - Write a Comment

  1. Sama banget, selalu excited kalau mau liburan sama anak walaupun biasanya pas pulang selalu pegal linu. Hahaha..usia gak bisa berbohong. Soal asuransi perjalanan sih perlu bgt nih. Untungnya selama ini kl traveling baik2 aja. Justru dulu waktu aku kecil pernah dibawa ke UGD karena alergi.

  2. Pastinya sih senang banget, ya, kalau mau liburan. Bahkan kalau Bumi sama keponakan gue, Icha, setiap mau jalan2 ke luar kota, malamnya susah tidur. Semacam nggak sabaran nunggu besok mau jalan2, hahahaha.

    Urusan milih agen travel memang perlu hati2 banget, ya. Ini baru banget kejadian sama gue pas ke Pulau Pelangi. Masa akhirnya cottage yang kita dapat, nggak sesuai sama yg dipesan sama bokap. Alasannya, sih, nggak ada koordinasi antara pihak travel dan si manajemen Pulau. Iiiiih.. aneh banget! Soal asuransi, juga pasti akan jauh lebih penting. Nggak kebayang kan pas liburan terjadi sesuatu. Yah, namanya musibah kan nggak bakal ketok pintu kaya tamu :D

    1. Waaah, bener tuh, Dis. Gue juga pernah pake agen terus masa sampe H-5 keberangkatan belum ada konfirmasi berangkat naik apa jam berapa dsb, padahal pembayaran udah beres. Giliiiiing…. Emang harus pinter2 milih, deh!

      Dan ya, setuju sama asuransi perjalanan, pasti berharapnya kan nggak ada apa2, tapi namanya musibah yaaa.. *ketok2 meja*

  3. Duh, gue, nih, paling PR kalau suruh packing. Bawaannya mau masukin semua ke koper karena takut ada yang tertinggal/perlu. Kadang-kadang suka macam semedi di depan lemari, pegang itinerary, pejamkan mata, bayangin bakal gimana … hahah, lebey.

    1. Waaah, gue kira lo suka packing, Man? Secara kaaan :p
      Gue malah seneng packing, sampe sering gue bikin daftarnya dulu disesuaikan sama itinerary (kalo ada). ih, ini salah satu dari sedikit keteraturan gue dalam hidup deh! Tapi karena gue selalu berusaha travel light, yang ada sering kehabisan baju apalagi kalo ada acara tiba-tiba atau yang bikin baju basah, kotor, dsb :))

      Tapi jadi alasan belanja sih, di lokasi tujuan. LOL.

Post Comment