Tissue Mask: Solusi Praktis Perawatan Kulit

Saya pecinta tissue mask. Kenapa? Soalnya kalau kulit sedang rewel, masker yang biasanya terbuat dari bahan semacam tisu ini sangat membantu merevitalisasi keadaan kulit saya. Walaupun sebenarnya bahan dari masker ini tidak setipis tisu, tapi dinamakan tissue mask karena “topeng” yang mengandung esens pada masker tersebut menyerupai tisu tapi sedikit lebih tebal. Bahannya mirip dengan tisu basah yang tidak gampang robek.

Tissue mask ini berisi konsentrasi esens perawatan wajah lebih banyak daripada produk perawatan wajah lainnya. Kandungan yang dipakai pun menyerupai formulasi serum yang biasanya dijual lebih mahal dan juga menyerap sampai dengan lapisan kulit paling dalam. Hanya dalam 10 – 15 menit pemakaian, kulit langsung berasa kinclong, deh.

Cara pemakaian tissue mask ini harus dengan kulit dalam keadaan bersih. Artinya sudah dibersihkan dari semua makeup maupun tabir surya, sudah di cuci bersih dan kemudian memakai toner sehingga kandungan esens menyerap lebih sempurna. Kalau kulit kotor, esens dalam tissue mask tidak akan mampu menyerap sampai ke dalam.

Saya ingin berbagi 4 masker favorit saya kalau kulit saya sedang dalam masalah.

 

1. SK-II Facial Treatment Mask (Rp1.061.400/ 6 pack)

Sebagai pecinta SK-II, tidak heran dong saya juga memasukan SK-II Facial Treatment Mask dalam daftar ini. Sudah tahukan keajaiban Facial Treatment Essence atau yang sering disebut miracle water? Nah, masker ini mengandung kandungan yang sama degan FTE tapi bentuknya lebih kental seperti serum dan konsentrasinya juga lebih banyak. Jadi kebayang dong pasti “keajaibannya” lebih terlihat lagi.

Kalau kulit saya sedang terlihat kusam dan juga kering, saya senang sekali memakai masker ini. Begitu dibuka maskernya, kulit langsung terlihat lebih cerah dan hilang sudah kekeringan pada kulit saya. Jangan takut, yang punya kulit berminyak pun aman memakai masker ini. Karena masker ini memberikan hidrasi pada lapisan dalam kulit, sehingga kulit tidak dehidrasi.

Apalagi kalau dipakai pada saat udara sedang panas bukan main. Kulit rasanya langsung fresh lagi.

2. Menard Beauness Pack (Rp402.200/ 5 pack)

Ini dia merek lainnya yang saya cinta mati juga. Kalau produk Beauness itu salah satu yang wajib punya buat saya. Tapi maskernya pun tidak kalah bagusnya. Biasanya pada saat PMS atau hampir datang haid, kulit saya jadi lebih sensitif dan juga muncul jerawat. Nah, saat-saat inilah saya biasanya memakai Beauness Pack. Menolong sekali loh untuk kulit yang sedang tidak menentu karena masalah hormonal. Jerawat juga jadi lebih cepat kering setelah memakai masker ini.

Selain itu, Beauness terkenal juga dapat melembapkan sampai ke lapisan kulit yang paling dalam.

3. Secretkey Snail+EGF Hydrogel Mask (Rp 60.000)

Pernah dengar tentang lendir siput yang sekarang sedang heboh dipakai pada produk perawatan wajah? Nah, masker ini mengandung mucins atau lendir siput yang membantu kulit yang memiliki bekas luka dan memperbaiki tekstur kulit.

Masker ini berfungsi untuk membantu regenerasi sel-sel kulit. Jadi kalau merasa kulit sedang tidak prima dan kurang kenyal, ini jadi masker pilihan salah. Kulit langsung terasa lembut dan sehat. Pada saat dipakai, akan terasa kandungan hydrogel pada masker ini menipis seiring waktu dan menyerap ke dalam kulit.

4. Talika Eye Decompress (Rp330.000/ 9 pack)


Mata panda dan terlihat bengkak adalah masalah umum untuk ibu-ibu. Tidak terkecuali saya! Oleh karena itu saya sangat suka masker ini. Maskernya hanya dipakai di area mata, bentuknya seperti penutup mata saja. Tapi efeknya dalam mengempiskan kantung mata dan menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata tidak perlu dipertanyakan. Begitu dipakai, rasanya dingin jadi sangat menyegarkan mata.

Bagaimana dengan Mommies? Ada tissue mask yang biasa dipakai nggak?


3 Comments - Write a Comment

  1. Gara-gara artikel ini kmrn beli bbrp sheet mask. Yang udah dipake Face Shop HA mask. Pakenya ditinggal bobo (abis, udah malem). Bangun sejam kemudian langsung berasa muka lebih bright. Mungkin karena lembab kali ya.
    Gue juga punya SK-II selembar. Masih blm dipake, sayang banget! Hahahaha…

Post Comment