Belajar Masak Online Lewat Sealicious

“Everyone can cook,” begitu kata Chef Arnold ketika acara peluncuran online cooking class pertama yang digagas Fiesta Seafood belum lama ini.

Saya sendiri termasuk orang yang setuju dengan apa yang dikatakan juri Master Chef ini. Terlebih sebagai perempuan sekaligus ibu yang memang bertugas untuk memperhatikan asupan makanan keluarganya. Semua tergantung bagaimana usaha diri kita sendiri. Setuju, nggak?

Beruntung, saya dibesarkan oleh ibu yang memang jago masak. Rasanya bahan makanan apapun yang dibuat beliau sangat nikmat. Makanya sejak dulu saya berkeinginan untuk bisa masak sehingga bisa nantinya bisa menyuguhkan makanan sehat buat keluarga. Tapi sayang, kenyataannya masak itu nggak gampang.

Biarpun di depan mata ada contoh yang bisa ditiru dan beberapak kali pernah ikutan acara cooking class, memasak buat saya adalah pekerjaan yang sulit. Ujung-ujungnya, sampai sekarang paling banter selain sayur bening dan tumis-tumisan, saya cuma bisa bikin sayur sup, atau sayur asem. Menyedihkan, ya?

Ternyata, perempuan yang ingin bisa masak tapi memiliki kendala nggak cuma saya aja, nih. Setidaknya fakta ini terbukti lewat survei yang dilakukan Fiesta Seafood. Di mana terbukti kalau 9 dari 10 wanita ingin bisa memasak!

Kondisi inilah yang akhirnya mengagas Fiesta Seafood untuk SEALICIOUS, The First Online Cooking Class in Indonesia. Jadi, lewat kampanye ini, Fiesta Seafood ingin menginspirasi masyarakat Indonesia bahwa memasak sendiri itu mudah dan tentunya, sehat.

Lewat survei yang telah dilakukan, ternyata terbukti ada 3 alasan utama yang membuat seseorang enggan untuk memasak. Mulai dari tidak adanya waktu karena kesibukan, tidak memiliki ilmu dalam hal mengolah masakan serta tidak adanya motivasi serta dukungan yang bisa menyemangati mereka. Karena ke-3 alasan inilah akhirnya Fiesta Seafood memberikan solusi inovatif dengan membuat kelas memasak memasak secara online. Harapannya, media online bisa menjangkau masyarakat lebih luas.

Umh, enak juga, ya…. tandanya akses kita untuk belajar masak semakin mudah. Bahkan, saat terjebak di tengah kemacetan, kita juga bisa mendapat ilmu dari Online Cooking Class. Materi yang disuguhkan juga bukan sekedar resep dan bagaimana cara pengolahannya saja, namun ilmu-ilmu dasar bagaimana kita bisa mengolah makanan jadi menu sehat yang sudah melewati verifikasi dari Chef Arnold Poernomo.

“Sewaktu saya pertama kali mendengar tentang ide ini, saya sudah sangat antusias untuk menjadi bagian dari kampanye Sealicious ini. Bisa berbagi ilmu dan menginspirasi masyarakat luas untuk mau mulai memasak sendiri lewat Online Cooking Class pertama di Indonesia ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus menjadi sebuah tanggung jawab besar bagi saya. Tanggung jawab yang dengan senang saya jalani bersama Fiesta Seafood untuk meyebarkan gaya hidup enak, sehat dan praktis,” ucap Chef Arnold.

Enaknya lagi, selain bisa mendapatkan ‘materi kuliah’ yang ada di online cooking class yang disusun tim Fiesta Seafood bersama Chef Arnold Poernomo, kita juga punya kesempatan untuk berkompetisi Hadiah utama Cooking Course Trip ke Singapura yang pastinya bikin kemampuan memasak kita lebih terasah lagi dan jadi duta menularkan hobi memasak lebih luas lagi.

Ah, kalau bisa belajar masak dengan cara fun dan bisa ikutan cooking course trip ke Singapura seperti ini, sih, saya juga mau ikutan! Mommies yang lain juga? Langsung buka link ini, ya!


One Comment - Write a Comment

Post Comment