Membersihkan Wajah: Wajib!

Membersihkan wajah itu jadi salah satu ritual penting saya sebelum tidur. Debu, polusi, sisa make up dan keringat yang menempel di wajah, kalau nggak dibersihkan bisa bikin kulit wajah kita rusak. Kalaupun nggak jerawatan, tapi yang namanya jadi kusam atau nggak cerah itu pasti banget, deh.

Selain dengan alasan menyayangi diri sendiri, saya sih ngebayanginnya, setelah beraktivitas seharian, sampai di rumah saya bakal peluk dan cium anak atau suami. Nah, kalau wajah nggak dibersihkan, berarti kita masih membawa kotoran dari luar rumah. Aduh, nggak deh!

Ada beberapa tipe pembersih wajah, mulai dari facial wash, facial foam, cleansing milk, cleansing oil, cleansing gel, facial wipes, dan sebagainya. Ini beberapa produk pembersih wajah  yang saat ini saya gunakan:

Ini saya gunakan setiap pagi. Walaupun kita nggak keluar rumah, tapi kulit pasti mengeluarkan keringat, makanya tetap butuh dibersihkan. Yang saya suka dari produk ini, selain saat ini sudah bisa didapatkan di mana-mana, juga busanya gampang banget dibuat jadi sebesar bola tenis. Buat apa? Nah, baca artikel di Female Daily ini, deh.

Ini produk kecintaan saya banget! Saya gunakan di malam hari setelah beraktivitas. Cleansing oil ini mampu membersihkan make up juga lho. Awalnya agak ‘ajaib’ masa iya oil bisa membersihkan wajah saya yang cenderung berminyak ini? Sempat rada takut nanti malah bikin kulit saya tambah berminyak, ternyata enggak lho! Setelah dibilas dengan air, oil-nya ikut luruh bareng kotoran yang nempel di wajah. Plus, nggak meninggalkan minyak atau bahkan kering. Kulit terasanya bersiiih banget dan tetap lembap. Ah, cinta banget deh!

Sayangnya produk ini nggak ada di Indonesia, biasanya saya nitip sama teman atau kenalan yang sedang pergi ke Singapura. Ngomong-ngomong, pas lagi habis, nih. Ada yang bisa dititipin? :D

O, iya, karena saya memakai yang untuk kulit sensitif, maka beberapa kali saya gunakan untuk Langit saat dia harus dandan untuk Kartinian atau field trip yang main lumpur itu. Hasilnya sejauh ini kulit Langit aman kok :)

Yang saya suka dari produk ini adalah bisa membersihkan tapi tetap melembapkan. Sayangnya untuk membersihkan sisa make up masih kurang maksimal, sih. Makanya biasanya saya menggunakannya bergantian di pagi hari dengan Hada Labo.

Nah, ini saya pakai untuk pagi hari. Karena kurang memerhatikan, awalnya saya beli yang Gentle Cleanser. Pantesan, kok nggak enak banget ke kulit. Ternyata salah beli, harusnya yang Oily Skin Cleanser. Baru, deh, terasa perbedaannya. Dan saya suka sekali setelah mencuci muka dengan ini. Bersih tapi nggak kesat, alias minyak alami kulit nggak hilang. Tapi tetap bersih. Senangnya lagi, produk ini sudah mudah didapat di mana-mana dan aman buat anak-anak juga!

Saya memang agak malas untuk membersihkan wajah dengan Cleansing Milk karena menurut saya kurang praktis, harus pakai kapas dan saya tipe yang senang bersihin wajah dengan air. Padahal konon cleansing milk lebih membersihkan wajah daripada jenis produk lainnya. Saya ingat sekali seorang teman pernah bilang, “Bersihin muka nggak pake cleansing milk itu kaya ngepel tapi mukanya nggak disapu”, ouch!

Kalau Mommies gimana, di sela kesibukan seharian, masih sempat dong, membersihkan wajah?

 

 


4 Comments - Write a Comment

Post Comment