From Mommies: Mengungkapkan Kasih Sayang

Saya yakin, banyak dari kita, apalagi setelah menikah, yang sudah tidak menganggap Hari Kasih Sayang sebagai hari yang spesial. Kalau zaman muda dulu *uhuk- ngunyah sirih*, rasanya heboh ya, menyambut Hari Kasih Sayang. Maklum, namapun anak muda, haha.

Beberapa waktu lalu, kami mengadakan kontes dengan TM Lewin sebuah merek pakaian laki-laki. Hadiahnya, apa lagi kalau bukan gift voucher berbelanja di sana yang sudah pasti cocok diberikan untuk suami-suami tercinta. Walaupun saya juga nggak merayakan, tapi membaca komentar para Mommies di box comment artikel tersebut, cukup bikin saya terharu.

Ini beberapa komentar yang menurut saya oke punya dan mungkin bisa dijadikan inspirasi bagi para Mommies kalau ingin melakukan sesuatu yang spesial (bahkan nggak harus hari ini, lho).

Ingin sekali memberikan sepatu baru yang awet dan tahan air bagi suami demi kesehatan&u/melindungi kakinya. Aktivitas suami selama masa pendidikan ini banyak berjalan berkeliling RS, naik turun tangga dan mengunjungi banyak tempat. Seringkali kasihan melihat suami setiap kali berpergian mengendarai motor terutama di saat turun hujan, harus berulang kali membungkus sepatu sedangkan waktu yang tersedia terbatas.- Eka Kusmayaningrum

Waah.. Pengen banget tuh bsi abeli kemeja diukur dulu.. *buta ukuran suami juga, toslah kita nengLita!* hehehe
Sebenernya dari jaman pacaran juga ga pernah rayain val’s day, tukeran kado ato apa. Pak suami samsek ga romantis deh.. Haha
Tapi kalo ditanya mau ngasih apa,rasanya mau ngasih liburan ber-3 (udah ada buntut..ga bisa egois xp), karnea belakangan kerjaan lagi sama-sama ga bisa dilepas. Pengen minimal ada 1 hari,di mana sama-sama ga pegang gadget, full menikmati hari.. Jalan-jalan keliling mal sambil milih-milih baju juga gpp *lah kode!* x)
Di rumah aja gegoleran, sambil saya masak (iya,jarang masak,biasa delivery ) itu rasanya udah spesial banget.. Karena untuk liburan jauh-jauh belum bisa juga mengingat pekerjaannya ga kenal waktu.. :) – Bancetijo

Febuari bulan spesial, awal bulan ultah pertama anak ke-2 kami. 13 Febuari ultah saya :D dan 14 Febuari hari kasih sayang, tepat 5 tahun kami menikah. Karena hari kerja, dan anak pertama sekolah. Paginya saya berencana belanja dan membuat tumpeng mini bentuk hati. Sebisa saya ya, karena ada si kecil yang pasti akan ikut ‘bantu′ mamanya. Jadi, rencananya pulang kantor suami nanti sudah ada pita di pintu rumah, suami akan memotong tanda memasuki tahun ke-5 kami menikah. Setelah potong pita, akan ada anak-anak, El dan Kent memberikan balon 5 warna, sebagai simbol keluarga kami semakin ceria, tak lupa kami semua menggunakan topeng serta topi ultah. Terakhir kami akan potong tumpeng mini berbentuk hati bersama-sama. Hari kasih sayang tahun ini sudah pasti tak akan terlupakan untuk suami.. kini kami sudah berempat :* – Dinda Permata

Berhubung suami hobi banget masak, saya punya rencana kasih dia yakiniku grill. Jadi kami bisa makan yakiniku atau mini barbecue-an tanpa harus ke luar rumah. Kado ini sekaligus tanda terima kasih karena dia udah jadi partner yang hebat dan suka masakin istrinya sejak dari jaman PDKT haha.. kebayang dong gimana romantisnya saya dulu suka dibawain masakan bikinannya ke kampus :)

Kebetulan sebentar lagi perayaan pernikahan kami yang ke-5. Kayaknya seru nih ngundang teman-teman dekat suami buat mini party di rumah dengan yakiniku grill yang baru! – Serene

Seru-seru dan bikin saya bilang “aaaw” dalam hati, membacanya! Nah, untuk pemenangnya, ini dia 3 Mommies yang beruntung:

Ide hadiahnya banyak nih..

1. Dulu itu, saya yang jatuh cinta ke si abang. Saya nembak duluan, dia nolak. Sebagai cewe batak, saya menolak menyerah dong ya.. Saya terus aja nembak-nembak.
Waktu itu, untuk menarik perhatian si abang, hampir tiap hari saya bikin puisi di kertas-kertas lucu, kalau dikumpulin sekarang udah banyak banget puisinya.

Lama-lama si abang menyerah terus nerima saya jadi pacarnya. Setelah diterima itu puisinya pindah ditulis ke online, awal-awalnya di notes facebook, sekarang ke blog di http://rehatemalem.wordpress.com/category/tentang-cinta-puisi

Saya pingin bikin scrapbook isi semua puisi yang pernah saya bikin ke dia, buat kenang-kenangan perjuangan kami dulu sebelum bersatu kayak sekarang.
Maksudnya sih, kalau nanti kami berantem atau mulai eneg satu sama lain, ada sesuatu yang bisa jadi pengingat masa-masa indah, waktu masih sama-sama sayang, dan cinta masih kuat melingkupi.

2. Si abang itu orangnya sederhana banget. Kalau diajak belanja dia selalu bilang. “Baju abang sudah banyak, beli untuk adek dan Embun aja”. Padahal baju dia ya itu-itu aja, dan dia ngerasa cukup dengan itu-itu aja.
Saya sering gemes pingin beliin dia baju yang baru, tapi ya risikonya gitu, dia jarang mau ikut.

Saya langsung tertarik sama service TM Lewin yg bisa menyesuaikan baju yang sudah dibeli ke ukuran yang diinginkan. Kalau misalnya sudah dibeli, dan ga cocok ukurannya kan ga mungkin dikembalikan. Kalau sudah gitu, saya tinggal seret si abang ke TM Lewin untuk diukur langsung badannya. :)

Semoga kesampean kasi kado buat si abang tersayang. :) – Atemalem

Cuma ada 1 barang yang selama ini mau saya kasih ke suami, tapi rada malu ceritanya, hihi. Setelah melahirkan anak kedua kami kesulitan mencari pengasuh hingga akhirnya saya memutuskan untuk berhenti bekerja. Meski telah merencanakan secara matang sebelumnya, tapi pada praktiknya ternyata proses adaptasi kami berlangsung lebih lama dan membuat beberapa tagihan menumpuk. Puncaknya Suami meminta saya menjual cincin kawin miliknya. Sedih banget, tapi harus dilakukan. Tapi saya tidak tega juga kalo sampai harus menjual cincin itu, banyak historynya :(. Akhirnya diam-diam saya titipkan cincin tersebut di pegadaian dan rutin saya cicil tiap bulan. Walaupun kondisi keuangan kami sekarang membaik & mulai bisa menabung lagi, tapi saya tetap mencicil sedikit-sedikit (karena kalo nyicil agak banyak takut keliatan dan jadi pertanyaan suami hehehe) dan insyaallah baru akan lunas tahun depan. Kebayang deh gimana harunya saat saya kasih lagi cincin itu buat suami. Semoga gak mewek bareng nanti,,,(∩_∩) –mfina

Pertama kali kenal, kami berbincang mengenai ketertarikan dengan Vespa..Sampai pada akhirnya 10 bulan kemudian kami menikah. Sayangnya Vespa kesayangan Suami sudah sekarat dan hampir menjadi bangkai. Di hari yang spesial nanti impian saya ingin menghidupkan kembali vespa yang sudah lama rusak karena kecelakaan lalu. Dengan kejutan nantinya Vespa kembali bisa dikendarai bisa mengobati rasa lelah Suami bekerja dengan rute Tangerang-Tanjung Priuk dengan motor serta kembali ke dalam kenangan pertama kita berkenalan. – Mira Utami

Selamat ya, untuk Atemalem, Mfina dan Mira Utami! Silakan kirimkan data diri ke email info@mommiesdaily.com dengan format:

Subject email: Pemenang Kontes TM Lewin

Nama/ Twitter:

Username forum:

Alamat:

No telepon yang bisa dihubungi:

Kami tunggu sampai jam 17.00 sore ini.

Mudah-mudahan kado untuk suami bisa berguna dan suami senang mendapatkannya seperti ketika suami saya mendapat kemeja TM Lewin ini.

*Salting difoto, secara biasanya nggak pernah mau :D Tapi malam-malam mau lho, diminta langsung pake kemejanya buat difoto :”)

 

 


Post Comment