Liposonix, Bikin Langsing Tanpa Operasi

Waktu hamil dulu, salah satu yang bikin saya ngeri justru bukan proses persalinannya. Tapi justru ketakutan kalau berat badan nggak bisa kembali ke angka normal, plus dengan timbulnya stretch mark di sana-sini. Biar gimana kan stretch mark memang sering sering dialami oleh wanita pasca melahirkan. Yang saya tahu, guratan putih ini sering muncul akibat perubahan berat badan yang fluktuatif, sehingga terjadi menyebabkan peregangan yang berlebihan untuk jangka waktu lama.

Alhamdulillah, ternyata ketakutan saya soal strech mark ini nggak sampai kejadian. Justru, berat badan saya yang nggak turun-turun. Duh! *mewek* Rasanya tuh, ya…. mau banget berat turun sampai 34 Kg dengan cara yang sehat dan benar seperti yang dilakukan Mamul. Padahal, sama seperti perempuan lainnya, saya pun bermimpi untuk punya bentuk tubuh ideal. Berbagai cara dalam rangka menurunkan berat badan juga sudah dijalani. Salah satunya mulai rutin olahraga seperti pilates bersama teman-teman di Female Daily. Tapi berhubung sekarang sudah nggak pilates lagi, demi mewujudkan resolusi 2014, saya pun mulai rutin lari bareng Lita di GBK. Intinya, sih, semua mau saya lakukan supaya bisa sehat sampai tua!

foto dari sini

Selain memperbaiki gaya hidup yang jauh lebih sehat, sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat badan terlihat jadi lebih ideal. Misalnya lewat akupuntur atau bahkan jalan yang paling cepat dengan operasi mengangkat lemak. Tapi kalau saya, sih, sepertinya termasuk orang yang takut untuk melakukannya jalan pintas seperti itu, ya. Lagi pula, kalau dipikir-pikir, lebih baik dananya dialokasikan untuk renovasi rumah, hehehehehee.

Berkaitan dengan dengan pengangkatan lemak ini, belum lama saya datang ke peluncuran teknologi baru yang namanya sistem Liposonix. Rupanya, sistem liposonik uni sebenarnya sudah dikembangkan dalam kurun waktu 10 tahun lebih oleh para ilmunan dan pakar ultrasonografi terkemuka di seluruh dunia. Tapi, untuk di Indonesia sendiri memang baru ada. Bahkan, alat ini di klaim baru bisa digunakan di klinik Ultimo Aesthetic & Dental Center yang terletak di wilayah Sudirman, Jakarta.

Liposonix merupakan teknologi yang paling kini untuk melenyapkan lemak di sekeliling lingkar pinggang dan bagian perut secara permanen tanpa harus melalui operasi. Treatment yang satu ini dilakukan dengan cara menggunakan alat Liposonix yang memanfaatkan ultrasound berintensitas tinggi (HIFU), yang bersifat noninvansif untuk melenyapkan lemak.

“Alat ini memanfaatkan ultrasound. Kelebihannya bisa masuk ke bagian yang kita inginkan tanpa merusak kulit dan juga tanpa operasi,” kata dr Enrina Diah saat ditemui di Ultimo Aesthetic & Dental beberapa waktu lalu. Ia pun menjelaskan kalau sistem perawatan Liposonix yang memanfaatkan teknologi ultrasound non-invasif ini bisa mengurangi lingkar pinggang hingga 2,5 sentimeter atau sekitar 1 inci.

Saya pun, sempat bertanya apakah teknologi ini aman bagi ibu-ibu yang baru melahirkan? Ternyata sejauh kulitnya masih memiliki elastisitas yang baik, siapapun boleh menggunakan teknologi Liposonix ini. Lagipula, sebelum dilakukan tindakan, pasien juga terlebih dulu melakukan screening test, salah satunya dengan ahli gizi.

Bagaimana Mommies, tertarik?

 


Post Comment