Mama Girang

-Happy Mom, Happy Kids- …..

Adalah kata- kata penutup dari komentar untuk artikel saya sebelumnya, dari salah seorang kawan di dunia maya.

*gambar dari sini

Gara-gara baca kata tersebut, saya jadi tersadar kembali. Eh iya ya, what makes our kids happy dan tentram kan ketika melihat orangtuanya terutama kita, sang ibu happy-happy agogo kan?

Coba inget-inget deh, waktu kita pulang dengan muka manyun atau lagi bete karena ribut dengan pasangan, misalnya. Anak pasti gelisah, entah nangis, rewel atau jadi susah makan.

Di kasus saya, saya jadi ingat masa di mana saya dalam tahap krusial dalam perkawinan.

Hari-hari penuh dengan ribut, nangis dan bete selalu aja ada. Alhasil hari-hari saya jauh dari bahagia, murung terus,kesel terus. Anak gimana? Si bocah 4 tahun yang dulu masih berumur 3 tahun itu hanya bisa menatap sedih sambil seringkali bilang “Its okay, mommy. You’ll be fine”.

Pernah satu kali dia menangkap basah saya nangis sendirian. Dia ngedeketin saya sambil akhirnya ngelus pipi dan bilang, “Kamu nangis ya?”. Muka kecilnya yang polos terlihat ikut sendu juga.

Di masa-masa itu saya melihat dia menjadi anak yang masih ceria tapi jadi sensitif dan beberapa kali menunjukkan sikap agresif, bawannya emosian dan tiap liat muka saya sendu diapun akan ikut sendu.

Ah sudahlah! Masa lalu.

Sekarang semua sudah selesai!!

Alhamdulillah hidup terasa lebih ringan dan yang paling penting, Im Happy!! :) Yang terjadi dengan bocah itu? Dia menjadi anak yang benar-benar ceria! Ketawa hingga geli, jahil, berempati dengan orang sekitarnya dan sangat santun. Bahkan di kelas dia menjadi “tetua” yang selalu dicari temannya di kala sedih untuk membuat tertawa dan seringkali dimintai bantuan oleh gurunya untuk menenangkan teman-teman yang ngambek ketika waktu istirahat habis atau menyemangati temannya sehabis dimarahi oleh Miss.

Pada saat bagi rapor, gurunya bilang.. “Pantas saja EL ceria ya bu, ibu nya saja cuwawa’an begini” Hahahahaha..

See, dampaknya besar sekali. Our bad moment a year ago rasanya tidak pernah terjadi.

Now, ibu-ibu! Mari tetap ceria, positif dan selalu bersyukur.

Anak bahagia, suami atau pacar makin sayang, muka kita juga pasti kelihatan lebih cantik #ngarep

Hidup Mama Girang! :D


Post Comment