Compact Foundation; Lebih Ringkas dan Tetap Flawless

Sebagai seorang ibu, apalagi kalau juga bekerja atau pagi hari sudah harus mengantar anak ke sekolah, kekurangan tidur bukan hal baru. Tapi bukan berarti karena kurang tidur atau capek, lantas kita jadi terlihat kucel dan lusuh. Menurut saya, selain pemilihan baju yang apik, tampilan wajah yang segar juga faktor besar yang memengaruhi penampilan kita. Untuk tampil cantik dan segar, tidak perlu berlama-lama kok dandan. Saya kasih tahu yah rahasianya: compact foundation.

*gambar dari sini

Penggunaan foundation, selain bisa menyamarkan ketidak sempurnaan pada kulit seperti wajah kusam, bintik di wajah dan warna kulit yang tidak rata, juga bisa membuat wajah kita terlihat lebih segar. Penggunaan foundation cair akan memberikan hasil flawless akan tetapi perlu sedikit latihan dan lebih banyak waktu untuk memakainya. Oleh karena itu, compact foundation memberikan alternatif lebih ringkas dalam hal ini.

Apa itu compact foundation?

Foundation dalam bentuk bedak padat akan tetapi memberikan coverage lebih dari bedak padat biasa. Bedak padat dan compact foundation adalah dua produk berbeda. Bedak padat tidak akan dapat menutupi kekurangan di wajah.

Kapan memakai compact foundation?

Di pakai setelah selesai menggunakan seluruh produk perawatan wajah. Saya sarankan untuk memakai silicone-based primer agar compact foundation dapat digunakan merata di seluruh wajah dengan gampang dan juga tahan lama. Kelemahan dari compact foundation adalah gampang luntur dan kadang kalau kita berkeringat akan belang bonteng. Tapi kalau kita memakai primer sebelumnya, ini akan membantu staying power. Selain itu, primer akan berfungsi sebagai pembatas antara skincare dan makeup.

Bagaimana cara memakainya?

Biasanya ketika kita membeli compact foundation kita akan mendapat spon bersama dengan produk tersebut. Tapi, menurut pengalaman saya, pemakaian dengan spon akan memberikan hasil yang tebal dan susah diratakan.

Pakai compact foundation dengan menggunakan powder brush - bentuknya besar dan bulunya banyak. Putar-putar brush di atas compact foundation dan ratakan keseluruh wajah. Mulai dengan menggunakannya tipis-tipis, dan jika dirasa kurang, gunakan satu lapis lagi.

Hasilnya akan jauh lebih natural dan merata.

All you need is 5 minutes and you’re ready to go. Untuk menyempurnakan tampilan makeup, bubuhkan sedikit blush on. Ah, tapi itu sih mungkin lebih baik ditulis di artikel selanjutnya. Stay tuned!


One Comment - Write a Comment

Post Comment