Jalan-Jalan Di Mal Pinggir Pantai

Siapa yang suka jalan-jalan di pantai? *ngacung*

Di Jakarta, pantai memang nggak terlalu banyak, ya. Paling-paling ke Ancol. Nah, baru-baru ini ada sebuah mal di wilayah Pluit yang dibangun dekat pantai. Ya, pemandangannya ke arah pantai. Namanya Baywalk Mal.

Walaupun ujung-ujungnya mal, tapi mal ini rupanya dibangun dengan konsep yang menyatu dengan lingkungan. Ada 3 tema di dalam mal ini yaitu i-sun, i-sand dan i-sea. Yang menjadi keunggulan mal ini selain seaview, juga dikelilingi ruang terbuka yang dinamakan The Garden seluas 3 hektar plus The Waterfront, area yang cocok sekali untuk piknik :)

“Dengan memiliki The Garden dan The Waterfront inilah yang membuat Baywalk Mal berbeda dengan pusat perbelanjaan lainnya di Jakarta. Baywalk menjadi mal pertama yang memiliki ruang terbuka cukup luas dan desainnya menyatu dengan alam, kembali ke alam dan menjaga kualitas lingkungan yang sehat menjadi prioritas kami”, kata Ellen Hidayat selaku Chief Officer Baywalk Mal.

O, ya, konsep kembali ke alam ini, nggak hanya sekedar slogan lho, karena Baywalk Mal juga sudah memperoleh Sertifikasi Green Development dari Green Mark Singapore. Hal ini diraih selain karena memiliki ruang terbuka yang luas juga karena melakukan efisiensi sumber energi.

Sampai saat ini sudah lebih dari 100 retailer yang buka di Baywalk Mal. Yang paling menarik, apalagi kalau bukan foodcourt-nya yang dilengkapi dengan balkon menghadap ke laut! Ah, anggap saja lagi di Bali, ya, Mommies!

*foto-foto milik @Echal


Post Comment