‘Surga’ Lego di Jakarta

Panggilan, panggilan, ditujukan pada seluruh orangtua yang anaknya suka main lego *ambil toa :D

Ada kabar gembira, nih, buat penggemar beratnya Lego, sekarang ini sudah ada Toko Lego pertama di Indonesia yang berada di Cilandak Town Square. Kebetulan, waktu pembukaannya saya hadir mewakili Mommies Daily.

Di sana saya benar-benar takjub dengan koleksi yang ditawarkan. Soalnya, Lego yang dijual di sini memang lengkap, bahkan ada beberapa koleksinya yang memang nggak dipasarkan di toko mainan lainnya. Di mana banyak variasi Lego termasuk Lego Eksklusif set yang biasanya hanya dijual di Lego Shop.com atau Toko Resmi Lego di Amerika Serikat dan Eropa.

Tema Lego yang ada di sini pun sangat beragam, mulai dari “Friends”, “City”, “Architecture”, hingga kolesi Lego “The Hobbit” dan “Star Wars”. Ke depannya, masih akan hadir 48 jenis Lego bricks yang lebih bervariasi dengan berbagai warna yang bisa dipilih.

Umh, kebayang, dong, ya, betapa menggiurkannya koleksi di sini? Saya saja yang sudah cukup umur begini langsung naksir berat, bagaimana dengan anak-anak?

Uniknya lagi, di Toko Lego ini juga memiliki sudut “Pick-a-Brick”, di mana anak-anak yang datang ke sini bisa memilih dan membeli individual Lego bricks. Jadi, nantinya anak-anak bisa memilih dan membeli balok Lego yang dijual secara lepas alias tidak tergabung dalam satu kemasan jenis tertentu.

Rupanya, konsep ini mengadopsi cara yang sudah lazim ditemui di toko Lego luar negeri. Gunanya, untuk mempermudah pembeli yang hanya membutuhkan balok lego jenis-jenis tertentu saja, misalnya untuk membangun sebuah objek berukuran besar. Karena dijualnya satuan alias terpisah-pisah, cara pembeliannya pun akan ditimbang sesuai dengan beratnya. Mirip jual kiloanlah.

Selain melihat berbagai varian konstruksi Lego, saya pun melihat miniatur yang jadi khas kota Ibukota Jakarta. Mulai dari Monas, Patung Pancoran, gelanggang Ancol, serta Gedung BNI 46 yang menggambarkan kalau di Jakarta memang banyak gedung pencakar langit. Oh, ya, di sana juga ada sarana transportasi seperti Busway dan monorail juga, lho!

Wah, kalau begini, jadi pengen buru-buru ajak Bumi ke sana.  Tapi sepertinya, harus nunggu awal bulan dulu, deh :D Soalnya saya memang sudah niat membelikan Bumi  Lego Duplo yang ada keretanya :D . Khusus untuk Lego Duplo yang memang untuk anak usia balita, disediakan arena bermain. Dengan begitu, anak-anak bisa lebih bereksplorasi dengan membangun keindahan dunia dengan menggunakan Lego Duplo. Seru, ya!

 

 

 


Post Comment