Nonton Hi5 House Party di MBS

Kalau teman saya nggak ngasih tahu ada Hi5 House Party di Singapura sepertinya saya juga nggak bakalan ngeh kalau ada show-nya, hahaha. Waktu itu saya sepertinya memang sedang rusuh memburu deadline sampai nggak ngeh browsing atau semacamnya. Alhamdulillah, walau telat tahu, kami tetap masih bisa dapat tiketnya, walau yang tersedia hanya show di hari pertama tanggal 20 Desember 2013.

Sebetulnya ini bukan kali pertamanya Hi5 show di Singapura. Bedanya, dulu biasanya bertempat di atrium mal dengan formasi lama Stevie, Lauren, Fely, Cassie, dan Tim, yang sekarang Hi5 tampil di tempat bergengsi Mastercard Theater-nya Marina Bay Sands yang kerap jadi venue untuk musikal-musikal populer seperti Lion King, Wicked, dan Jersey Boys.

Nah, beberapa hari sebelumnya anak saya kena musibah kecil saat digendong omnya kala hujan deras. Karena jalanan licin, mereka berdua jatuh dan anak saya harus mengalami 5 jahitan di kepalanya. Alhamdulillah lukanya tidak parah, tapi adanya Hi5 show ini membuat saya dan suami berpikir bisa jadi reward yang cukup berkesan untuk dia karena Rafe, anak saya, penggemar berat Hi5. Afterall, dia cukup tabah saat dijahit atau saat jahitannya harus dilepas.

Long story short, kami mendapat tiket yang paket keluarga untuk 4 orang. Nah, karena kami hanya bertiga, Rafe kami minta untuk mengajak salah satu teman-temannya di Singapura dan Rafe spontan memilih Odetta, teman baiknya.

Jujur awalnya semakin mendekati hari show, saya deg-degan takut Rafe berubah pikiran atau kecewa karena Hi5 yang akan tampil bukan Hi5 kesayangannya. Jangankan dia loh, saya saja yang jadi ikut-ikutan demam Hi5 gara-gara bocah, juga agak sedih loooh karena Hi5 nya ganti formasi. Entah kenapa, tapi sepertinya format yang dulu sudah passs banget di hati hihihi… yang lucu waktu saya update status tentang formasi baru Hi5 ini, ternyata banyak mami-mami yang sama kehilangannya dan ikut-ikutan boikot si bocah yang kecewa karena Hi5 ganti formasi.

Khawatir bocah ikutan boikot dan sedih dengan formasi baru, setiap hari menjelang show-nya saya selalu berusaha membuat dia semangat dengan Hi5 yang baru, dan lega deh akhirnya setelah beberapa hari menonton Hi5 formasi baru, Rafe akhirnya berkomentar, “Mommy, I think I kinda like the new Hi5″, katanya masih sedikit gengsi mengakui kalau dia sebetulnya sih suka-suka aja, tapi sepertinya bicara begitu karena merasa sedih kehilangan yang lama.

Hari H pun tiba, dari mulai bangun pagi, Rafe sudah bersemangat sekali karena akan nonton Hi5 dan juga ketemu lagi teman baiknya setelah sekian lama mereka nggak ketemu karena Rafe ke Bandung.

Sebelum show, kami menyempatkan diri membeli titipan teman yang menitip boneka Jupjup buat jagoannya dan saya memilih program book dan tangan gabus besar Hi5 buat Rafe. Hehehe… tapi nih ya, yang lucu, karena tas bergambar Hi5 adalah salah satu souvenirnya, akhirnya belanjaan kami di counter merchandise tempat sementereng ini hanya dikasih kantung plastik ungu ala belanja di Pasar Baru hahaha…. Ngerti sih, trik dagang biar beli tas bergambarnya yang 10 dollar itu hihihi… untung kita biasa blusukan Pasar Baru, jadi nggak terpancing beli tas itu.

Saat waktunya tiba dan sudah ketemu Odetta, Rafe tambah semangat. Karena venue-nya, anak-anak yang akan duduk di kursi theater boleh meminjam booster chair gratis dari pihak teater MBS supaya anak-anak bisa melihat pertunjukan dengan nyaman.

Saat mengantar kami ke tempat duduk kami, petugas teater mengingatkan bahwa kami boleh mengambil foto tanpa blitz, dengan catatan tidak boleh merekam video.

Saat Hi5 Theme dan opening berkumandang, mulai deh kedengeran teriakan bocah-bocah yang dibantu teriakan kami para ortu yang ikutan terbawa suasana.

Selama show ini, bukan hanya Rafe, tapi saya juga jadi mulai tambah tertarik dengan formasi Hi5 baru ini, terutama dengan sosok Mary yang pakai rok tutu dan tiara dan gaya dance-nya dan pembawaannya yang canggung, quirky, malah membuat personality dia jadi memikat. Mary is definitely my latest Hi5 fave with her quirky girly charm.

Total 17 lagu mereka bawakan sembari ngajak penonton cilik ikutan bermain, bergoyang, dan larut dalam keceriaan. Di antara lagu-lagu itu kebanyakan lagu-lagu baru sih dari formasi baru tapi tetap ada andalan juga seperti L.O.V.E dan Wish Upon A Star.

Hal lainnya karena venue-nya di teater bergengsi MBS, sedikit downside-nya ketika anak-anak ingin ikut bergoyang, tempat di depan kursi mereka agak kurang leluasa sehingga banyak yag memilih melipir ke sisi tangga di samping demi bisa bergoyang seru. Tapi di sisi lain, nonton di teater MBS ini nyaman sekali dan baik akustik dan sebagainya, jempolan deh.

Ssst pengakuan, sebetulnya agak berharap mereka membawakan juga lagu Robot Number One dan 5 Senses. Alasannya? Karena jujur ya, sebagai orangtua, entah kenapa setiap kali di rumah memergoki bocah joged-joged di depan TV sambil nyanyi mengikuti gerakan robot Hi5 atau lagu Hi5 lama yang sudah top lainnya, ada rasa haru dan bahagia yang menyelip di hati. Beberapa menit itu saat melihat dia bernyanyi riang, seolah semua beban stres kerjaan dan sebagainya menguap hilang seketika. Magical! Ah, betapa kebahagiaan anak-anak itu sangat kuat menularnya ya…

Tapi, lepas dari kurang banyaknya lagu -lagu lama dibawakan dsb, secara keseluruhan, shownya seru, menghibur, interaktif, walau babak kedua setelah intermission 10 menit terasa berlalu sangat singkat. Kata Rafe bagian favoritnya adalah saat Hi5 bermain Hide and Seek dan Lauren tiba-tiba muncul di antara penonton.

Sementara buat saya pribadi, ada alasan kenapa acara ini menjadi momen berkesan, bahkan salah satu highlight keluarga kami tahun 2013 ini . Saat ini bocah sudah 5 tahun sehingga saat yang tepat untuk menonton Hi5 live show karena tahun depan, barangkali Hi5 sudah tidak seru buat dirinya, tergantikan oleh sesuatu yang lebih “anak besar”. Saya ingin membuat kenangan manis di dirinya dan ,terutama, untuk diri saya sendiri, akan keceriaan bocahnya yang lugu, yang menyebarkan kebahagiaan dan rasa haru begitu kuat sedikit lebih lama lagi. And I want to celebrate it a little more longer

 


4 Comments - Write a Comment

  1. Aduh, bacanya terharu, deh. Iya, ya, kadang2 di sudut hati kita ada keinginan ‘menyimpan’ si anak biar jadi ‘bayi’ kita terus :’) Mudah2an ini jadi highlight buat Rafe di masa “anak kecil’nya sebelum jadi ‘anak besar :)

  2. tahu Hi5 konser di SG dari Disney Junior, tapi apa daya, nggak bisa ke sana, jadi cuma bilang aja ke Rasya setiap ada iklannya :( iyaaa aku juga kagum kok bocah kecil begini ngerti dan mudah tertarik sama Hi5. Awalnya aku nggak nonton n ngikutin Hi5, tapi gara2 Rasya excited sampe joget2 tiap nonton Hi5 akhirnya ikutan nonton juga deh. pas ganti formasi juga agak aneh hehehe. cuma Rasya sih belum ngerti banget bedanya, yang penting dia tetep bisa joget2 :)

Post Comment