Hada Labo For Breastfeeding Mom

Ketika sudah melahirkan dan memasuki masa menyusui, saya cukup khawatir dengan rangkaian perawatan wajah yang saya pakai. Saya takut bayi saya terpapar bahan kimia yang terkandung dalam kosmetik, karena Menik masuk dalam turunan keluarga penuh alergi, yang di awal hidupnya sudah dimulai dengan ruam ASI atau dermatitis atopik di sekitar wajahnya. Tadinya ingin coba salah satu merek perawatan wajah yang ramai direkomendasikan di forum, tapi ketika mengetahui total harga yang harus dikeluarkan, saya menimbang ulang.

Beberapa bulan kemudian, saya mendapat kesempatan untuk memandu launching produk perawatan wajah dari Rohto, namanya Hada Labo. Seperti biasa, setiap selesai jadi MC, saya menenteng dua goodie bag yang isinya produk tersebut. Tidak hanya satu set, tapi 3 set rangkaian dalam setiap goodie bag-nya, sukses bagi-bagi deh pokoknya! Nah, sisa satu set Hada Labo berwarna biru yang sengaja saya pilih karena sesuai dengan kondisi kulit serta umur.

Suatu hari, saya mendapati kulit wajah super kering karena perubahan cuaca. Pelembap wajah yang biasa saya pakai seperti tidak ada gunanya, dan saya teringat Hada Labo yang mengandung Hyaluronic Acid yang bisa membantu penyerapan air dalam kulit dan membuat kulit kenyal. Triiiing! Ini aja yang kepikiran untuk mengatasi kulit yang kering banget dan rasanya mau pecah! Malam itu juga saya keluarkan seluruh rangkaian Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening (kemasan biru). Seperti biasa, baca dulu cara pemakaian, agar hasil maksimal. Ini dia langkahnya:

Jadi cuci muka dulu, kemudian pakai losion, lanjut dengan essence. Setelah itu gunakan milk pada pagi hari, dan night cream pada malam hari. Saya belum pernah coba night cream. Jadi malam hanya pakai essence saja. Dua minggu pemakaian terlihat hasilnya. Kulit berhenti mengelupas dan terasa lembap. Karena ini seperti water based cosmetic, jadi berikan 3-5 menit untuk proses peresapan. Cara memakainya juga bukan dioles, tapi ditepuk perlahan. Satu hal yang membuat saya yakin bahwa Hada Labo ini aman untuk saya dan bayi yang saya susui adalah pernyataan bahwa produk ini tidak mengandung ethanol, zat pewangi, zat pewarna, dan mineral oil. Jadi saya tidak khawatir Menik terpapar zat pewangi serta alkohol, dan kalau tangannya memegang atau wajah mungilnya bersentuhan, pun rasanya tetap aman.

Rangkaian whitening series ini mempunyai beberapa keunggulan seperti kandungan High Purity Arbutin yang bisa mencerahkan warna kulit sekaligus menyamarkan noda hitam, dan Vitamin C yang mencegah kulit kusam serta menangkal efek radikal bebas sinar UV matahari.

Nah, ada yang perlu diperhatikan adalah si Losion yang bentuknya lebih dikenal seperti Toner. Kalau toner biasanya dipakai setelah membersihkan wajah dengan susu pembersih, kan? Kalau di rangkaian Hada Labo, Losion (yang seperti toner) ini yang pertama dipakai setelah mencuci muka.

Lanjut ke Milk, ini juga bukan susu pembersih, tapi moisturizer! Berikan jeda sekitar 5 menit sebelum memakai essence atau mulai menggunakan bedak, agar Milk ini bisa diserap dengan baik. Kalau tidak, biasanya muka jadi berasa berminyak.

Another reason to love adalah produksinya sudah di Indonesia, jadi harga lebih murah. Salah satu direktur pemasaran Rohto menyatakan walau produksi di Indonesia namun kualitas dijamin tetap terjaga. Mereka memutuskan untuk produksi di Indonesia hanya agar bisa menekan cost produksi dan distribusi. Oh ya, Losionnya juga bisa digunakan dibagian tubuh yang kering seperti siku dan lutut, suami juga sering saya berikan jika sedang ada event outdoor yang biasanya pulang bawa oleh-oleh kulit terbakar.

Jadi kalau Mommies sedang mencari rangkaian perawatan wajah yang bebas dari pewangi dan alkohol, Hada Labo ini bisa dicoba. Ada satu, sih, yang mengandung alkohol yaitu Gokujyun Light Lotion yang memang dikhususkan untuk kulit berminyak, alkoholnya untuk mengangkat sebum agar kulit lebih segar. Hada Labo bisa didapatkan di berbagai supermarket dan apotek ternama. Eh kalau malas keluar rumah, order di Female Daily Market Plaza aja! Di Moporie misalnya ;) Apalagi yang pengin coba Hada Labo pabrikan luar negeri, bukan made in Indonesia, gitu.. haha!

Jangan lupa cek thread Hada Labo untuk menemukan masukan dan pengalaman lain. Kalau tertarik ingin coba, beli starter pack-nya aja. Misalnya tidak cocok, jadi tidak terasa rugi karena sudah beli botol besar :p #EmakIrit

*thumbnail dari sini


5 Comments - Write a Comment

  1. Patut dicoba! Waktu awal menyusui saya pernah konsul k dokter obgyn mengenai produk pemutih wajah, karena saya pemakai setia ponds jadi saya menanyakan produk tersebut boleh digunakan atau tidak, dokter saya membolehkan. Tapi sekarang kulit saya semakin kering, mungkin saatnya pindah ke lain hati, mudah2an cocok juga untuk saya.

  2. adiesty

    Aaaaa.. Kiki… sejak loe posting rangkaian produk ini di IG, gue aja udh tertarik mau coba. Ditambah dengan artikel ini, Sukses bikin gue penasaran, hahahaha… waktu itu sempat liat produk ini di Giant, tapi memang ada ya starter pack-nya? Soalnya waktu itu nggak ada. Mudah2an nanti nemu, deh, jadi kalau memang kurang cocok nggak nyesel2 amat belinya :D TFS, Kiki…

  3. Salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan dalam pemilihan skin care untuk busui adalah apakah kandungan dalam skin care tersebut masuk ke ASI atau tidak. Idealnya, sih, dipilih skin care dg kandungan yang sudah jelas tidak masuk ke ASI. Nah, Hada Labo kan ada 3 varian, ya, di Indonesia. Kemasan putih dengan kandungan aktif asam hyaluronat ditengarai aman karena senyawa ini tidak bisa diserap kulit (sehingga tidak masuk ke aliran darah dan akhirnya masuk ke ASI), cuma nongkrong di kulit dan mengikat air di sana, sehingga kulit jadi lembab. Hada Labo kemasan biru mengandung arbutin, yang sampai saat ini belum diketahui apakah bisa terserap masuk ke ASI atau tidak. Hada Labo merah mengandung retinol yang dilaporkan bisa masuk ke ASI, tetapi kadarnya sedikit sekali bila penggunaannya topikal (dioleskan di kulit) sehingga ada ahli yang bilang boleh digunakan busui, tapi, ya, ada juga ahli yang bilang kalau retinol sebaiknya dihindari selama menyusui :)

Post Comment