Belajar Masak

Masih ingat nggak kalau beberapa waktu lalu Mommies Daily menggelar acara cooking class bersama Bilna di Bakerzin Plaza Indonesia? Seperti yang sudah saya bayangkan sebelumnya, ternyata acara ini berlangsung dengan sukses, lho! Terlihat dari banyaknya Mommies yang antusias mendaftar. Sayangnya, karena memang acaranya ini terbatas, jadi waktu itu peserta hanya dibatasi hingga 23 orang yang datang dari segala penjuru Jabodetabek.

Acara cooking class seperti ini memang sangat membantu dan ditunggu-tunggu oleh kaum ibu seperti saya. Apalagi sampai sekarang ilmu masak memasak saya masih sangat cetek, dan sering merasa buntu akan menu yang mau disajikan di rumah. Lewat acara seperti ini tentu  ilmu jadi bertambah, sesama peserta pun jadi punya kesempatan untuk sharing pengalaman. Nggak heran, ya,  kalau waktu itu akhirnya Chef Ivan Fahlevi diberondong berbagai pertanyaan dari peserta. Mulai soal bahan-bahan makanan sampai teknis memasak.

foto dari sini

Waktu itu, Chef yang sudah 10 tahun berkreasi di dapur Bakerzin ini banyak membocorkan ilmunya.  Salah satunya, mengajarkan perserta membuat Linguine Cream Mushroom, menu favorit di Bakerzin. Ternyata pengolahan menu yang satu ini nggak terlalu ribet, lho! Bahan yang diperlukan ternyata juga mudah ditemukan. Yang terpenting, sih, kandungan gizinya sangat baik. Cocok  jadi santapan keluarga.

Supaya nggak lupa, semua peserta pun diberikan kesempatan untuk praktik masak Linguine Cream Mushroom dalam group berisi 5 orang. Masakan peserta juga dinilai langsung oleh dewan juri dari Bakerzin, Bilna, Pasta Agnesi. Kelompok yang mampu mengolahnya dengan citarasa, sauce dan texture yang dianggap paling sempurna berhak mendapatkan voucher belanja dari Bilna. Wih, asik!

Oh, yah, kalau mendengar kata Bakerzin, tentu nggak bisa terlepas dari sajian dessert mereka yang nikmat. Jadi, nggak afdol rasanya kalau Chef Ivan nggak demo dessert favoritnya Bakerzin. Apalagi kalau bukan Warm Chocolate Cake. Salah satu menu dessert ini yang cocok kalau kita sajikan saat ada acara keluarga.

Di akhir acara seluruh peserta juga mendapatkan goodie bag dari para sponsor para sponsor. Wih, sudah dapat ilmu dari Chef Ivan masih dapet bonus kenang-kenangan juga. Kalau begini, sih, jadi nggak sabar menantikan acara Cooking Class Bilna berikutnya.


Post Comment